Selasa, 15 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Mawar Hartopo Apresiasi Gelaran Festival Mewarnai

07 Oktober 2019, 15: 56: 42 WIB | editor : Ali Mustofa

KREATIVITAS: Bunda PAUD yang juga istri Plt Bupati Kudus Mawar Hartopo bersama Direktur Radar Kudus Baehaqi hadiri Festival Mewarnai di GOR Bung Karno Sabtu (7/9) kemarin. Hadir juga Wakil Ketua II TP PKK Endhah Endhayani, Kadin Disdikpora Joko Susilo.

KREATIVITAS: Bunda PAUD yang juga istri Plt Bupati Kudus Mawar Hartopo bersama Direktur Radar Kudus Baehaqi hadiri Festival Mewarnai di GOR Bung Karno Sabtu (7/9) kemarin. Hadir juga Wakil Ketua II TP PKK Endhah Endhayani, Kadin Disdikpora Joko Susilo. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus – Grand final Festival Mewarnai tingkat PAUD dan TK se-Kabupaten Kudus sukses digelar Sabtu (7/9) kemarin. Dalam acara puncak yang dilaksanakan di GOR Bung Karno Wergu Wetan itu, melibatkan 700 siswa dari PAUD dan TK dari penjuru Kudus. Istri Plt Bupati yang juag bertindak sebagai Bunda PAUD Mawar Hartopo memberikan apresiasi kepada Jawa Pos Radar Kudus yang menyelenggarakan acara tersebut bersama Pemkab Kudus. Dirinya dengan didampingi Wakil Ketua II TP PKK Kudus Endhah Endhayani secara khusus menyempatkan hadir dan membuka acara.

”Saya secara pribadi dan sebagai Bunda PAUD mengucapkan terima kasih kepada Jawa Pos Radar Kudus juga Disdikpora yang telah sukses menggelar acara ini. Acara semacam ini memang perlu sebagai wadah pengembangan bakat dan poetnsi anak,” kata Mawar.

Usai membuka acara, Mawar ditemani Direktur Jawa Pos Radar Kudus Baehaqi, Wakil Ketua II TP PKK, Kadin Disdikpora Joko Susilo, Kabid PAUD dan Dikmas Disdikpora Kodhori, Kasi PAUD Disdikpora Wiwik Bekti Pratiwi berkeliling menyapa peserta. Mereka berinteraksi memberikan semangat sebelum bertanding.

Dia berharap selain sebagai ajang silaturahmi, acara ini juga diharapkan bisa memberikan ruang bagi anak-anak untuk berkreasi dan berkarya. Dengan demikian, juga bisa menstimulasi anak-anak ke tingkat kemandirian dan percaya diri mengekspresikan keinginannya. Dengan adanya Festival Mewarnai ini anak juga dapat menciptakan sesuatu yang baru. Mereka bisa berkreasi dan berinovasi melalui kegiatan-kegiatan positif.

”Setiap anak memiliki bakat masing-masing. Sebagai orang tua tugas kita harus menjaga, mengarahkan dan mengembangkan bakat dan potensi serta kreativitas anak menuju masa depan yang gemilang,” tuturnya.

Sementara itu Direktur Jawa Pos Radar Kudus Baehaqi mengatakan, acara Festival Mewarnai ini juga digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-470 Kabupaten Kudus. Sebelum grand final digelar, pihaknya sudah terlebih dulu menggelar penyeleksian di setiap sekolah.

”Kami harap even ini bisa dilaksanakan seterusnya. Kami akan menjalin kerja sama dengan seluruh pihak untuk membangkitkan semangat anak-anak. Agar mereka bisa menuangkan kreativitas dan kreasinya,” katanya.

Peserta final mewarnai dibagi empat kategori. Pembagian ini berdasarkan usia. Meliputi usia 2-3 tahun, 3-4 tahun, 4-5 tahun, dan 5-6 tahun. Pemenang lomba langsung diumumkan diakhir acara. Setiap kategori diambil juara I, II, II, dan Harapan I, II, dan III. Hadiah yang akan diberikan berupa uang pembinaan dan trofi.

(ks/daf/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia