Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Pendidikan

Angkat Tema Lasem, Siswi Smanela Sabet Juara LKTI Nasional

07 Oktober 2019, 09: 57: 43 WIB | editor : Ali Mustofa

SABET JUARA: Siswi SMAN 1 Lasem berhasil menang dalam lomba karya tulis ilmiah di Pekanbaru, Riau kemarin.

SABET JUARA: Siswi SMAN 1 Lasem berhasil menang dalam lomba karya tulis ilmiah di Pekanbaru, Riau kemarin. (SMAN 1 LASEM FOR RADAR KUDUS)

Share this      

LASEM, Radar Kudus – Siswi SMAN 1 Lasem masing-masing Siti Puput Nur Handayani dan Selviana Muailani berhasil menorehkan prestasi tingkat nasional pada lomba karya tulis ilmiah (LKTI) yang digelar di Pekanbaru, Riau, Sabut (5/10). Keduanya meriah sukses selain karena kerja keras, juga penampilan maksimal saat presentasi materi karya ilmiah tentang peran generasi muda dan optimalisasi stasiun Lasem yang terlupakan, melalui perlindungan pengembagan dan pemanfaatan cagar budaya”.

Persiapan sudah dilakukan matang sebelum bertolak ke ibu kota Provinsi Riau itu. Siti dan Selviana mengikuti proses bimbingan guru. Bahkan pembimbingnya lebih dari satu.

”Ada yang dari substansi materi, ada yang dari kebahasaan. Ada juga dari penampilan presentasi. Semuanya sendiri,” jelas Santosa, Kepala Sekolah SMAN 1 Lasem.

Ya, lomba tersebut dilaksanakan oleh tim. Satu karya tulis disusun oleh dua siswi berprestasi itu. Setelah melakukan bimbingan, mereka melakukan seleksi online dua kali. Dari seleksi tersebut, kemudian dipanggil di tingkat nasional di Pekanbaru.

”Dua  kali itu seleksinya. Yang pertama diminta memperbaiki. Kemudian ada seleksi lagi. Dipanggillah itu tadi. Masuk kesepuluh besar Nasional,” jelasnya.

Mereka berangkat Kamis (3/10) lalu. Dengan adanya siswa yang mendapat juara nasional ini pihaknya bersyukur. Karena sebuah prestasi yang luar biasa. Yang selanjutnya diharapkan mendapatkan dukungan dari semua pihak.

Selain itu juga bisa menginspirasi siswa lain. ”Kami berharap muncul siswa-siswi yang lain. Dalam prestasi yang beragam juga. Tidak hanya lomba karya tulis. Paling tidak bisa menginspirasi siswa lainnya,” jelasnya.

Ia juga berkomitmen akan tetap memberikan dukungan dan apresiasi bagi siswa-siswa yang berprestasi lainnya. (vah)

(ks/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia