Selasa, 15 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

Tekuk PSD Jr 1-0, Persiku Jr Melenggang ke Semifinal Piala Soeratin

03 Oktober 2019, 13: 05: 42 WIB | editor : Ali Mustofa

KETAT: Pemain Persiku Kudus junior beradu fisik dengan pilar PSD Demak junior saat berlaga di Piala Soeratin 2019 Jawa Tengah yang berlangsung di Stadion Wergu Wetan, Kudus kemarin.

KETAT: Pemain Persiku Kudus junior beradu fisik dengan pilar PSD Demak junior saat berlaga di Piala Soeratin 2019 Jawa Tengah yang berlangsung di Stadion Wergu Wetan, Kudus kemarin. (VEGA MA'ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA, Radar Kudus – Persiku Kudus junior berhasil mengantongi satu tiket ke babak semifinal Piala Soeratin 2019 Jawa Tengah usai menekuk PSD Demak junior dengan skor 1-0. Gol semata wayang dari stopper Persiku junior yang dicetak oleh Aldi Seno berhasil membawa Persiku junior lolos dari fase grup 12 besar.

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, Persiku junior tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Itu terlihat dari alur bola yang mengalir dari kaki ke kaki anak asuh Bambang Harsoyo. Sementara itu, tim tamu bermain lewat serangan balik dan bola-bola atas.

Di laga ini Persiku junior memainkan beberapa pilar inti. Mulai dari Husna, Aldi, Bangga, Risca, Bobby, Dimas, Apriliano, Huda, Nanda, Anam, dan Zola. Skuad itu tak jauh berbeda seperti saat Persiku junior menghadapi Persijap Jepara junior pada Minggu (29/9) lalu.

Di babak pertama, jalannya pertandingan di dominasi oleh permainan Persiku junior. Serangan yang dikomandoi Anam kerap kali merepotkan lini belakang PSD Demak junior. Serangan dari sisi sayap Macan Muria Muda juga kerap merepotkan lini belakang dari PSD Demak junior

Di menit ke-24, Aldi mampu mencetak bola ke gawang PSD Demak junior yang dikawal oleh Iqbal Lesmana. Skor 1-0 untuk Persiku junior. Pertandingan berlangsung panas. Duel demi duel menjadi bumbu pertandingan kemarin.

Tak ayal pengadil lapangan harus mengeluarkan lima kartu kuning di laga ini. Tiga kartu kuning untuk Persiku junior. Yakni Aldi, Nanda, dan Zola. Sementara tim tamu PSD Demak junior mendapatkan dua kartu kuning. Itu diberikan kepada Nashar dan Riky. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, masing-masing kubu masih bermain menyerang. Tetapi lini depan dari kedua tim masih gagal menyelesaikan peluang di kotak penalti lawan. Di menit akhir babak kedua, penyerang Persiku junior Rendo Nova dua kali meraih peluang emas di mulut gawang PSD Demak junior. Sayang, penampilan gemilang kiper PSD Demak junior, Iqbal menggagalkan peluang tersebut.

Skor 1-0 bertahan hingga wasit Didik Wahyu asal Kabupaten Rembang meniup peluit akhir pertandingan. Pelatih Persiku junior Bambang Harsoyo mengapresiasi kinerja anak asuhnya. ”Anak-anak bermain luar biasa. Dengan hasil ini kami lolos ke semifinal dan kemungkinan bertemu Persis Muda junior,” imbuhnya.

Dengan hasil ini Persiku junior mengantongi delapan poin dari empat laga yang telah dijalani. Itu didapat dari dua kali hasil imbang dan dua kali meraih kemenangan. Sehingga, Persiku duduk di puncak klasemen sekaligus lolos ke babak semifinal. (vga)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia