Selasa, 15 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Belajar Disiplin lewat Bulu Tangkis

02 Oktober 2019, 14: 45: 05 WIB | editor : Ali Mustofa

Velisha Christina

Velisha Christina (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

DARA bernama lengkap Velisha Christina ini, menekuni bulu tangkis sejak kelas II SD. Mulai masuk klub saat kelas IV SD. Ketertarikannya itu turun dari sang ayah yang juga menyukai olahraga tepok bulu. Dari hobinya itu, Velisha bisa belajar disiplin.

Pelajaran kedisiplinan didapatnya sejak bergabung dengan klub bulu tangkis PB Djarum. ”Di sini (PB Djarum, Red) latihannya berat. Latihan fisiknya juga berat. Terus setelah latihan, harus nulis resume latihan sebagai evaluasi. Tetapi ya memang harus seperti itu sih” terangnya.

Selama di PB Djarum, Velisha -sapaan akrabnya- berlatih setiap hari, kecuali Minggu. Latihannya mulai pukul 06.00 sampai pukul 08.00. Berlanjut lagi pada sore hari. Sedangkan setiap Rabu dan Sabtu, latihan sore ditiadakan.

Dari tempaan itulah, membuatnya menjadi pribadi yang mandiri. Sebab, situasi asrama yang mengharuskan jauh dari orang tua membuat dara yang doyan makan salmon itu, harus memutuskan semuanya seorang diri.

Apa yang dilakukannya itu, murni sesuai keinginannya. Namun, kedua orang tuanya mendukung dara kelahiran Jakarta, 18 Maret 2005 itu, sebagai atlet bulu tangkis. ”Meski jauh dari papa dan mama, di sini jadi ngerti tanggung jawab dan disiplin,” sambungnya.

Beberapa turnamen sudah diikutinya. Mulai dari Alan Susi Technology (Astec), Victor Exist, dan Jakarta Open. Atlet yang mengidolakan pebulu tangkis Thailand Ratchanok Intanon ini, bertekad ingin meraih gelar Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier. Sebab, dia belum pernah meraih podium tertinggi di kejuaraan itu. (vga)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia