Selasa, 15 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Belajar Langsung dari Ahlinya

30 September 2019, 13: 29: 57 WIB | editor : Ali Mustofa

Yuliana Kristianingrum

Yuliana Kristianingrum (Dok. Pribadi)

Share this      

SETIAP kesempatan dimanfaatkan Yuliana Kristianingrum dengan sebaik-baiknya. Dia banyak belajar tentang hal baru, bahkan langsung pada ahlinya.

Buktinya dara kelahiran Jepara, 3 Juli 2002 tersebut baru-baru ini menemui pakar budaya. Ya, dia mengaku, belajar langsung dengan salah satu pakar budaya di Jepara yakni Hadi Priyanto untuk belajar sejarah dan budaya di Kota Ukir.

Perempuan yang tinggal di RT 4 RW 8 Desa Jerukwangi ini menyampaikan, dia sedang mempersiapkan diri untuk tampil di ajang Mas Mbak Jateng 2019 di Boyolali November mendatang. ”Khusus untuk apresiasi seni, saya konsultasi dan belajar dari Pak Hadi karena bliau orang yang memperhatikan tentang budaya Jepara,” ungkapnya.

Pelajar kelas XI SMA N 1 Bangsri tersebut merasa senang dan bersyukur karena dia dapat lebih mengenal tentang tokoh-tokoh berpengaruh dari Jepara lebih menambah wawasan tentang budaya Jepara.

Di sisi lain, dia juga senang bisa belajar langsung dari ahlinya. ”Meskipun ahli tapi orangnya tetap baik, ramah dan sabar. Saya juga diberikan dua buku karya beliau,” imbuhnya.

(ks/emy/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia