Selasa, 15 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Aktif di Organisasi dan Bisnis Sekaligus

28 September 2019, 15: 36: 45 WIB | editor : Ali Mustofa

Herlina Retnowulandari

Herlina Retnowulandari (DOK. PRIBADI)

Share this      

AKTIF di banyak organisasi kampus membuat Herlina Retnowulandari punya segudang pengalaman. Apalagi organisasi yang dia ikuti merupakan organisasi tingkat universitas. Tentu, pengalaman yang dia dapatkan pun semakin beragam.

Selama empat tahun menempuh studi di Jurusan Teknologi Pendidikan (TP) Unnes, Herlina-panggilannya- tercatat setidaknya ikut tiga organisasi kampus. Ada Sekolah Kader Bangsa (SKB), Himpunan Jurusan (Hima) Teknologi Pendidikan Unnes, serta BEM Keluarga Mahasiswa (KM) Unnes. Di BEM KM, kebetulan dia berada di bagian aksi dan propaganda.

”Paling berkesan pas kali pertama demo,” kata gadis kelahiran Grobogan, 20 Juni 1997 itu.

Meski punya kesibukan di organisasi, namun gadis asal Desa Sembungharjo, Kecamatan Pulokulon, Grobogan, itu mengaku memiliki kesibukan lain. Yakni bisnis edit foto dengan tarif tertentu. Hasilnya pun lumayan.

”Alhamdulillah (hasilnya) bisa buat jajan lah. Tiap edit Rp 10 ribu, kadang yang agak ribet Rp 20 ribu,” akunya.

Keterampilannya itu ternyata menolongnya mendapat pekerjaan yang sesuai dengan passion-nya. Saat ini kendati belum wisuda, dia sudah bekerja di sebuah perusahaan digital marketing di Semarang. Pekerjannya cukup fleksibel. ”Tapi tetap harus profesional,” imbuhnya. 

(ks/ful/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia