Selasa, 15 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Hukum & Kriminal

Asyik Nyabu di Halaman Rumah Warga, Pria Ini Dibekuk Polisi

28 September 2019, 09: 17: 43 WIB | editor : Ali Mustofa

Asyik Nyabu di Halaman Rumah Warga, Pria Ini Dibekuk Polisi

BAE, Radar Kudus – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kudus berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba di Kecamatan Bae, Kudus. Seorang laki-laki berinisial EW, 47 tahun diamankan pada Kamis (26/9) lalu sekitar pukul 10.30 karena kedapatan memiliki dan menggunakan narkotika jenis I di halaman belakang rumah warga di RT 6 RW 2 Desa Gondangmanis, Bae.

Kapolres Kudus AKBP Saptono melalui Kasat Narkoba AKP Sukadi mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari adanya informasi masyarakat. Menindaklanjuti informasi itu, Polres Kudus menerjunkan angota Opsnal Satresnarkoba untuk melakukan penyelidikan.

”Berdasarkan penyelidikan, kemudian kami lakukan penangkapan dan menemukan barang bukti saat dilakukan penggeledahan di TKP,” jelasnya.

Menurut pengakuan tersangka, lanjutnya, saat itu dia hendak mengambil barang yang diduga narkotika jenis sabu di sekitar TKP. Barang bukti yang berhasil didapatkan yakni berupa satu bungkus plastik klip yang berisi serbuk kristal. Serbuk ini yang diduga narkotika jenis sabu.

”Berat serbuk kristal sekitar 0,5 gram. Kami temukan barang bukti ini di dalam saku celana bagian kanan depan tersangka,” kata ukadi.

Saat berada di TKP, timi juga mengambil sampel urine tersangka. Sampel urine ini akan dilakukan pengujian di laboratorium. Tak hanya itu, petugas juga mengamankan satu unit handphone warna silver. Untuk barang bukti ini didapatkan di dalam saku celana panjang bagian kiri depan.

Semua barang bukti beserta pelaku kini diamankan ke Mapolres Kudus. Untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku terancam Pasal 112 ayat (1) atau Pasal 127 ayat (1) huruf (a) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun penjara.

”Tersangka saat ini masih kami periksa,” ucapnya.

(ks/daf/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia