Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Features
Cornelia Ayu Meiriyani, Fashion Designer

Tampilkan Busana Bergambar Keindahan Pariwisata Kota Ukir

27 September 2019, 15: 10: 02 WIB | editor : Ali Mustofa

Cornelia Ayu Meiriyani

Cornelia Ayu Meiriyani (Dok. Pribadi)

Share this      

Nama Cornelia Ayu Meiriyani atau yang akrab disapa Miss Ayu sudah tak asing lagi di dunia fashion. Baru-baru ini dia menampilkan belasan busana rancangannya yang cukup unik, yakni dengan memasukkan keindahan pariwisata Jepara di dalamnya.

FEMI NOVIYANTI, Jepara, Radar Kudus

MISS Ayu tampil dengan senyum mengembang bersama pada model yang mengenakan busana rancangannya. Desain busana terbarunya dibuat unik. Selain dikolaborasikan dengan Tenun Troso, busananya kali ini juga keindahan pariwisata Jepara.

Ada beberapa lokasi wisata Jepara yang terabadikan dalam busananya. Di antaranya Ocean View, Kura-kura Pantai Kartini, hingga Karimunjawa.

Gambar objek-objek wisata itu dimasukkan dalam busana dengan teknik print sublime di bagian belakang. ”Bagian depan saya kombinasikan dengan Tenun Troso, untuk belakangnya dipercantik dengan gambar obyek-obyek wisata Jepara,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus seusai menggelar fashion show di Ocean View Jepara.

Perempuan yang saat ini tinggal di Semarang tersebut melanjutkan, dia senang bisa turut mempromosikan Tenun Troso dan keindahan pariwisata Jepara melalui busana rancangannya. Terlebih lagi diwujudkan dalam bentuk kebaya. ”Saya berharap bisa membuat wanita Indonesia lebih mencintai kebaya,” tuturnya.

Dia menampilkan 14 busana Tenun Troso dan keindahan pariwisata Jepara di Ocean View. Tak butuh waktu lama bagi Miss Ayu untuk menyiapkan busana-busana itu. ”Kurang lebih satu pekan,” ujarnya.

Tak heran memang, sebab selama ini jam terbang Miss Ayu cukup tinggi. Tidak sekadar menggelar fashion show di tingkat lokal, dia juga telah memamerkan karyanya di depan perwakilan ambasador berbagai negara lainnya.

Mengenai pengalamannya di bidang desain busana sendiri, dia menyatakan, dari kecil dia sudah senang dengan fashion. Pada 2016 lalu saat dia bekerja di salah satu perusahaan yang juga fokus di bidang fashion. Perusahaannya ditawari membuat busana untuk 10 finalis Puteri Indonesia Jawa Tengah. ”Namun saat itu dengan perusahaan tidak ada tanggapan dan saya diberi kesempatan menunjukkan karya saya membuat 10 rancangan secara mandiri dalam waktu dua pekan. Ini menjadi awal saya serius dan fokus di bidang fashion,” tuturnya.

Perempuan berusia 40 tahun tersebut melanjutkan, saat itu dia merancang dress batik. ”Saya merasa ini tantangan buat saya dan saya berupaya sebaik mungkin untuk menyelesaikannya,” jelasnya.

Tak berhenti di situ, selanjutnya dia juga diminta menampilkan busana rancangannya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang ditonton oleh 74 ambasador negara tetangga. ”Pada kesempatan itu saya mengangkat Troso Jepara. banyak yang belum tahu apa itu Tenun Troso namun saat ditampilkan menjadi busana menjadi karya yang sangat cantik dan mereka melirik busana-busana berbahan Troso,” katanya.

Selain itu, Miss Ayu menambahkan, dia juga sempat menggelar fashion show busana karyanya mulai dar ulang tahun management expose di Sri Ratu, Fashion Show Semarang Creative Expo 2018 menampilkan batik pembukaan taman kasmaran Semarang, fashion show mengangkat kota lama dengan ibu Walikota (desain busana gambar kota lama) dan dia juga pernah diberi kepercayaan untuk mendesain baju beskap Jawa dengan gambar Presiden Indonesia Joko Widodo yang dibawa ke Amsterdam untuk acara kemenangan Pak Jokowi Gilang Indonesia Gemilang. (*)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia