alexametrics
Selasa, 11 May 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Lebih Mandiri sejak Jadi Atlet

25 September 2019, 14: 00: 04 WIB | editor : Ali Mustofa

Made Dinda Windiasari

Made Dinda Windiasari (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

DARA berparas cantik bernama Made Dinda Windiasari awalnya tidak menyangka bakal menjadi atlet bulu tangkis. Berawal ikut sang kakak yang berlatih bulu tangkis, Dinda -sapaan akrabnya- yang saat itu masih duduk di bangku kelas I SD tertarik mencoba olahraga tampel bulu. Dia pun saat itu masuk klub. Berawal dari bulu tangkis juga, Dinda menjadi sosok yang lebih mandiri.

”Sejak jadi atlet bulu tangkis, karakterku berubah. Jadi lebih mandiri, karena semua nyiapin sendiri. Selama di asrama pola pikirku jadi tambah dewasa,” terangnya. Dara kelahiran 11 Juni 2002 itu, merasa ditempa saat berada di asrama. ”Di sini (asrama, Red) kami kerja keras dan saya jadi lebih dewasa,” sambungnya.

Meski begitu, dara penggemar makanan susi ini, tak memungkiri rindu dengan keluarga. Oleh karenanya, seusai latihan, dia sering menghubungi orang tuanya. Menurutnya, apa yang sudah dijalaninya saat ini harus terus dilanjutkan. Itu karena sejak kecil bulu tangkis sudah menjadi tujuannya. Terlebih, sang kakek merupakan pelatih bulu tangkis. Pun dengan sang mama yang merupakan atlet tenis meja.

Baca juga: Pasca Kerusuhan Suporter, Kerusakan Stadion Wergu Wetan Belum Dibenahi

Ketekunannya dalam olahraga bulu tangkis dia buktikan dengan berpindah-pindah klub demi mencari klub terbaik. Hingga akhirnya dapat bergabung bersama PB Djarum. ”Klub bulu tangkis terbaik kan PB Djarum. Senang akhirnya bisa bergabung di sini (PB Djarum, Red),” ujar Dinda.

Beberapa juara pernah dirasakan oleh Dinda. Mulai dari juara III Sirnas Purwokerto 2018, juara III Sirnas Bali 2018, juara I Sirnas Premier Surabaya 2017, juara III OUE Singapore 2015, dan beberapa prestasi lain.

Penggemar Susi Susanti dan Tai Tzu Ying ini, bertekad meraih juara dunia. ”Yang penting usaha dulu dan dijalani sebagai atlet bulu tangkis,” imbuhnya. (vga)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP