Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Politik

Rekom PDI P Akhirnya Turun Untuk Posisi Wakil Ketua DPRD Jepara

25 September 2019, 11: 03: 40 WIB | editor : Ali Mustofa

Junarso, Wakil Ketua Sementara DPRD Jepara

Junarso, Wakil Ketua Sementara DPRD Jepara (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA, Radar Kudus – Penetapan pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara ditargetkan terlaksana pada 30 September mendatang. Hal ini menyusul rekomendasi nama wakil ketua dewan dari PDI P disampaikan ke pimpinan sementara DPRD Jepara kemarin.

Sekretaris DPC PDI P Jepara Junarso mengatakan, pihaknya telah menerima rekomendasi dari pusat terkait nama pimpinan dewan di Jepara. Rekomendasi tersebut menyebutkan Junarso sebagai kader PDI P yang ditunjuk sebagai wakil ketua DPRD Jepara 2019-2024.

Setelah pimpinan sementara menerima rekomendasi itu, akan diagendakan rapat pimpinan. Rapat itu membahas agenda penetapan pimpinan dewan definitif. Jika tepat waktu, pada 30 September mendatang akan dilaksanakan penetapan pimpinan definitif. ”Harapan kami bisa selesai akhir bulan ini,” ujar sosok yang juga wakil pimpinan sementara DPRD Jepara ini.

Usai ditetapkan, kemudian diusulkan ke gubernur Jawa Tengah untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK). Jika sudah terbit SK, baru bisa digelar pelantikan dan pengambilan sumpah. Ia berharap SK Gubernur bisa segera turun setelah diajukan. Sehingga pada pekan pertama bulan Oktober sudah bisa dilantik.

”Oktober nanti mulai bisa dilanjutkan pembahasan alat kelengkapan dewan setelah ada pimpinan definitif,” imbuhnya.

Alat kelengkapan hingga saat ini belum bisa terbentuk karena belum ada pimpinan definitif. Padahal masih ada Rancangan Peraturan Daerah tentang Difabel dan pembahasan anggaran 2020 yang sudah menunggu. Sedangkan anggaran perubahan sudah mulai dibahas bersama perangkat daerah kemarin dan hari ini. Pada 30 September mendatang juga ditargetkan anggaran perubahan sudah diputuskan.

Diketahui, saat ini unsur pimpinan diisi oleh M. Ibnu Hajar dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Junarso sebagai wakil dari PDI P. Sedangkan yang calon pimpinan definitif diisi oleh Imam Zusdi Ghozali (PPP), Junarso (PDI P), Pratikno (Partai Nasdem), dan KH. Nuriddin Amin (PKB).

(ks/war/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia