Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

PDI P Dapat Dua Kursi Pimpinan Komisi di DPRD Grobogan

24 September 2019, 12: 45: 33 WIB | editor : Ali Mustofa

SAHKAN ALAT KELENGKAN DEWAN: Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto memimpin jalannya rapat pembentukan alat kelengkapan dewan pada Senin (25/9).

SAHKAN ALAT KELENGKAN DEWAN: Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto memimpin jalannya rapat pembentukan alat kelengkapan dewan pada Senin (25/9). (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus – Anggota dewan dari PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan mendapatkan jatah dua ketua komisi pembentukan alat kelengkapan DPRD Grobogan di ruang sidang paripurna satu, Senin (25/9) kemarin. Yaitu mendapatkan jatah Ketua Komisi A dijabat Musapak dan Ketua Komisi C dijabat Eko Budi Santoso. Keduanya dari fraksi PDI Perjuangan.

Jabatan wakil ketua komisi A dijabat Sukanto dari fraksi PKB dan sekretaris komisi dijabat Moh Sidiq dari fraksi Karya Sejahtera. Sedangkan jabatan wakil ketua komisi C dijabat Mustain dari fraksi PKB dan sekretaris komisi Sriyanto dari fraksi PPP.

Untuk ketua komisi B dijabat Setiawa Joko Purwanto dari fraksi Hanura. Wakil ketua komisi B Misbach dari fraksi PPP dan sekretaris komisi B Farida Ristiyani dari fraksi Gerindra. Ketua Komisi D dijabat Mukhlisin dari fraksi PKB. Wakil Ketua Komisi D Firman Tri dari fraksi Gerindra dan sekretaris komisi D Bukhori dari fraksi Demokrat Amanat Berkarya.

Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto mengatakan, dalam pembentukan alat kelengkapan dewan juga dilakukan pembentukan fraksi-fraksi sesuai dengan perolehan kursi di DPRD Grobogan sesuai hasil Pemilu tahun 2019. PDI Perjuangan mendapatkan 19 kursi, PKB 7 kursi,  Gerindra 5 kursi, PPP 5 kursi, Hanura 5 kursi, Golkar 3 kursi, PKS 2 kursi, Demokrat 2 kursi, PAN 1 kursi dan Berkarya 1 kursi.

”Sesuai dengan peratuan perundang-undangan dan tata tertib dewan. Ada lima partai dapat bentuk fraksi sendiri. Yaitu PDI P, PKB, Gerindra, PPP, dan Hanura. Untuk partai Golkar, PKS, Demokrat,  PAN dan Berkarya dengan membentuk fraksi gabungan,” kata Agus Siswanto.

Agus Siswanto menambahkan, selain membentuk fraksi dan komisi. Alat kelengkapan dewan juga membentuk kepengurusan Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Bapemperda dan Badan Kehormatan. Jabatan Ketua Badan Anggaran dan Badan Musyawarah dijabat Agus Siswanto dari fraksi PDI P Grobogan sekaligus Ketua DPRD Grobogan periode 2019-2024. Sedangkan tiga wakil Ketua dijabat HM Nurwibowo dari fraksi PKB, Sugeng Prasetyo dari fraksi Gerindra dan Moch Fatah dari fraksi PPP.

”Sesuai dengan keputusan rapat intern Bapemperda  Ketua dijabat Lusia Indah Artani, Wakil Ketua Bambang Ismoyo dari fraksi PDI P dan Ketua Badan Kehormatan dijabat Setyohadi dari fraksi PDI P dan Wakil Ketua Sumarli dari fraksi Hanura,” ujarnya.

Persetujuan pembentukan alat kelengkapan dewan dituangkan dalam keputusan dewan dengan nomor 188/27, 188/28 dan 188/29, 188/30 dan 188/31 tertanggal 23 September 2019. Rapat pembentukan alat kelengkapan dewan tersebut dihadiri Sekda Sumarsono mewakili Bupati Sri Sumarni, perwakilan Forkopinda, Kepala OPD, BUMD, dan Camat se-Kabupaten Grobogan.

(ks/mun/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia