Sabtu, 14 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Politik

Masan Resmi Jabat Ketua DPRD Kudus Periode 2019-2024

24 September 2019, 11: 14: 45 WIB | editor : Ali Mustofa

Masan

Masan (DONNY SETYAWAN)

Share this      

JATI, Radar Kudus – Malam ini Masan resmi jabat lagi. Rencananya, dia akan dilantik menjadi ketua DPRD Kabupaten Kudus periode 2019-2024. Pelantikan itu sendiri akan dilaksanakan di ruang rapat paripurna pada pukul 19.00.

Calon Ketua definitif  DPRD Kabupaten Kudus Masan mengatakan, surat keputusan (SK) dari Gubenur Jawa Tengah terkait pelantikan pimpinan definitif sudah ditandatangani pada Jumat (20/9) lalu. Pengukuhan pimpinan DPRD ini akan digelar pada besok malam (malam ini, Red).

Terkait pembentukan Alat kelengkapan dewan (AKD) Masan menargetkan akan rampung pada minggu ini. Sebab dari Fraksi Nasdem sedang melangsungkan agenda partai di Jakarta.

”Pelantikan pimpinan akan kami selesaikan, mentyusul berikujtkan AKD,” ungkapnya seusai menggelar rapat internal kemarin.

Sementara itu, Sekeraris DPRD Kabupaten Kudus Jadmiko Muhardi Setyanto menyatakan, agenda pelantikan pimpinan definitif akan digelar malam ini pukul 19.00. Saat pelantikan nanti pimpinan definitif akan dilantik oleh Pengadilan Negeri.

Jadmiko menambahkan, setelah pimpinan definitif dan AKD terbentuk ada tugas yang sudah menunggu para anggota dewan. Yakni pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2020.

 ”Nanti setelah AKD terbentuk, fokus utama anggota dewan membahas RAPBD 2020,” jelasnya.

Dari pemberitaan sebelumnya ada empat pimpinan definitif DPRD Kudus yang akan dilantik. Yakni Ketua DPRD Kudus diduduki oleh Masan dari Partai Demkokrasi Perjuangan Indonesia (PDI P). Ilwani dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjabat sebagai wakil ketua. Tri Erna Sulistyawati dari Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai wakil ketua. Kemudian Sulistyo Utomo dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan dilantik sebagai wakil ketua. (gal)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia