Jumat, 22 Nov 2019
radarkudus
icon featured
Politik

Paripurna ke-26, Sutarno Dilantik Jadi Anggota DPRD Grobogan

23 September 2019, 14: 09: 33 WIB | editor : Ali Mustofa

DILANTIK: Wakil Ketua DPRD Grobogan Moch Fatah (kanan) melantik dan mengambil sumpah jabatan Sutarno anggota DPRD Grobogan dari partai PAN dalam rapat paripurna ke 26, Jumat (20/9) lalu.

DILANTIK: Wakil Ketua DPRD Grobogan Moch Fatah (kanan) melantik dan mengambil sumpah jabatan Sutarno anggota DPRD Grobogan dari partai PAN dalam rapat paripurna ke 26, Jumat (20/9) lalu. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus – Moch. Sutarno dari partai PAN diambil sumpah/janji anggota DPRD Grobogan masa bhakti 2019-2024 dalam rapat paripurna ke-26, Jumat (20/9). Pengambilan sumpah/janji tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Grobogan Moch Fatah dan penandatangan berita acara pelantikan.

Pelatikan Moch Sutarno tersebut berdasarkan keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor: 170/53 tahun 2019 tanggal 12 Agustus 2019. Yaitu tentang peresmian pemberhentian dan peresmian pengangkatan anggota DPRD Grobogan.

Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto mengatakan, pengangkatan Moch Sutarno dari partai PAN dilakukan setelah menunggu yang bersangkutan pulang dari menjalankan ibadah haji. Sebab, saat pelantikan 50 anggota DPRD terpilih pada 14 Agustus 2019 lalu belum bisa datang.

”Kami ucapkan selamat bertugas dan selamat mengemban amanah sebagai wakil rakyat yang penyalur aspirasi serta kepentingan masyarakat,” kata Agus Siswanto.

Selain itu, Agus juga berpesan agar anggota dewan bisa melaksanakan tugas sesuai dengan berpedoman pada peraturan tata tertib dewan dan selalu memegang teguh kode etik dewan dimanapun berada. Moch Sutarno terpilih menjadi anggota DPRD Grobogan periode 2014-2019 dari dari derah pemilihan satu. Meliputi Kecamatan Purwodadi, Toroh dan Geyer.

”Saya berharap setelah dilantik Moch Sutarno bisa menyesuaikan diri dengan tugas dan menyerap aspirasi dari warga masyarakat,” terang dia.

Sementara itu, Moch Sutarno mengaku siap untuk menjalankan sebagai anggota DPRD Grobogan. Apalagi pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PAN Grobogan ini sudah menjabat anggota dewan dua periode ini. Yaitu anggota DPRD Grobogan 2014-2019 dan periode 2019-2024.

”Sebagai wakil rakyat saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat dari dapil dan dari warga masyarakat Grobogan untuk pembangunan daerah,” ujarnya.

(ks/mun/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia