Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Politik

Delapan Pendaftar Bacabup dan Bacawabup Kembalikan Formulir ke PDIP

21 September 2019, 15: 25: 07 WIB | editor : Ali Mustofa

INGIN DUA PERIODE: Bupati Sri Sumarni berjalan kaki bersama keluarga serta ratusan pendukung untuk menyerahkan berkas pendafataran bacabup ke kantor PDIP Grobogan kemarin.

INGIN DUA PERIODE: Bupati Sri Sumarni berjalan kaki bersama keluarga serta ratusan pendukung untuk menyerahkan berkas pendafataran bacabup ke kantor PDIP Grobogan kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus – Hari ketiga pengembalian berkas pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) kemarin (20/9), ada delapan pendaftar telah selesai diserahkan ke panitia penjaringan di kantor DPC PDIP Grobogan. Delapan pendaftar itu, satu bacabup dan tujuh bacawabup.

Satu-satunya bacabup yakni Sri Sumarni. Sedangkan tujuh bacawabup, Tri Arianto, Pangkat Djoko Widodo (sekwan DPRD Grobogan), Setiawan Djoko Purwanto (ketua DPC Hanura), Ahmad Junaedi (kepala Desa Penganten, Kecamatan Klambu), Daryanto (politikus Partai Golkar), Bambang Pujiyanto (direktur RSUD R Soedjati Purwodadi), dan Supardi (Kapolsek Klambu).

Kemarin, Sri Sumarni mengembalikan berkas pendaftaran ke PDIP dengan berjalan kaki bersama keluarganya dan ratusan pendukung dengan diiringi alat musik rebana serta reog. Rombongan ini berjalan mulai dari rumah Sri Sumarni di Dusun Gebangan, Desa Putat, Kecamatan Purwodadi. Dengan memakai kemeja merah, bacabup incumbent ini, diterima panitia penjaringan bacabup dan bacawabup pukul 13.30.

RESMI DAFTAR: Sri Sumarni menyerahkan berkas pencalonan bacabup kepada panitia penjaringan di kantor DPC PDIP Grobogan kemarin.

RESMI DAFTAR: Sri Sumarni menyerahkan berkas pencalonan bacabup kepada panitia penjaringan di kantor DPC PDIP Grobogan kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Sebelumnya, ada bacawabup Tri Arianto juga mengembalikan berkas pendaftaran pukul 11.00. Setelah Bupati Sri Sumarni, disusul pengembalian berkas dari Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Grobogan Pangkat Djoko Widodo sebagai bacawabup yang juga membawa ratusan pendukung dan diiringi rebana pukul 14.30.

Ada juga Ketua DPC Hanura Setiawan Djoko Purwanto yang mendaftar sebagai bacawabup juga mengembalikan berkas dengan diiringi ratusan pendukung dan marching band sekitar pukul 15.30. Selanjutnya, pengembalian berkas dari Kepala Desa Penganten, Kecamatan Klambu, Ahmad Junaedi sebagai bacawabup pukul 16.15 juga dengan membawa ratusan pendukung. Terakhir, pengembalian berkas pendaftaran oleh Daryanto, politikus Partai Golkar datang bersama keluarga dan ratusan pendukung pukul 16.45.

Ketua Penjaringan PDIP Agus Siswanto mengatakan, panitia penjaringan telah menerima bacabup dan bacawabup yang telah mendaftar ke panitia penjaringan. Panitia penjaringan hanya sebatas sosialiasai, pendaftaran, pengumuman, menerima pendaftaran, dan verifikasi berkas. Setelah komplit akan diserahkan ke pengurus partai hingga pusat.

”Bacabup ada satu yang mendaftar, hanya Sri Sumarni yang merupakan ketua DPC PDIP sekaligus bupati Grobogan. Sednagkan bacawabup ada tujuh orang. Semua sudah mengembalikan berkas panitia,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Rabu (18/9) bacawabup Bambang Pujiyanto telah kembalikan berkas pendaftaran. Kemudian pada Kamis (19/9) ada satu bacawabup Supardi telah kembalikan berkas. Sedangkan Jumat (20/9) ada satu cabup dan lima cawabup telah kembalikan berkas pendaftaran.

”Kami dari panitia penjaringan PDIP membuka seluas-luasnya bagi warga yang ingin men-dharma bhakti-kan diri untuk membangun Grobogan. Pendaftaran dibuka secara umum, tidak hanya untuk dari kader PDIP,” terangnya.

Sementara itu, Sri Sumarni mengatakan, dirinya ikut mendaftar bacabup karena sebagai kader partai dan petugas partai. Pendaftaran ini untuk melanjutkan periode kedua. Sehingga membutuhkan dukungan dari masyarakat Grobogan. ”Saya datang menyerahkan berkas ini didampingi keluarga. Juga diiringi ibu-ibui Fatayat dan Muslimat. Emak-emak mendukung saya maju lagi,” ujarnya.

Selain itu, juga didukung oleh ratusan distributor dan pengecer pupuk seluruh Kabupaten Grobogan. ”Sekali lagi saya butuh dukungan untuk bisa melanjutkan pemerintahan saya periode kedua pada 2020-2024. Jika diberikan amanah akan meneruskan perjuangan membangun Grobogan tercinta ini,” ujarnya.

(ks/mun/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia