Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Politik

Pilbub Grobogan, Tujuh Orang Daftar lewat PDIP

18 September 2019, 09: 50: 50 WIB | editor : Ali Mustofa

AMBIL FORMULIR: Daryanto politisi Golkar ikut mengambil formulir pendaftaran bacawabup Grobogan periode 2020-2024 di kantor DPC PDI P, Selasa (17/9), kemarin.

AMBIL FORMULIR: Daryanto politisi Golkar ikut mengambil formulir pendaftaran bacawabup Grobogan periode 2020-2024 di kantor DPC PDI P, Selasa (17/9), kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus – Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Grobogan periode 2020-2024 yang dibuka DPC PDI P Grobogan banyak diminati dibandingkan bakal calon bakal Bupati (Bacabup). Pendaftaran Bacawabup hingga Selasa (17/9) sudah ada enam orang dan bacabup baru satu orang.

Pendaftar bacawabup Grobogan, kemarin ada nama Daryanto politisi Golkar datang pukul 09.00 WIB bersama istrinya. Kemudian Kepala Desa Penganten, Kecamatan Klambu Junaedi datang ke kantor DPC PDI P pukul 12.00 WIB  dan Ketua FLG Tri Arianto dari Kradenan datang ikut mengambil formulir pendaftaran pukul 14.00 WIB.

Daryanto politisi Golkar mengatakan, tertarik mendaftar bacawabup Grobogan karena ingin berjuang dan mengisi pembangunan di Kabupaten Grobogan. Mantan anggota DPRD Grobogan periode 2014-2019 dari fraksi Golkar tersebut ingin mendampingi Sri Sumarni untuk meneruskan pembangunan.

”Saya ingin berpatisipasi ingin membangun Grobogan dan mendampingi Bu Sri Sumarni untuk meneruskan pembangunan di periode kedua,” kata dia.

Pendaftar Bacawabup Grobogan juga diminta Kepala Desa Penganteng, Junaedi. Dia mengaku, ingin membangun Grobogan dan meningkatkan perekonomian warga dengan pengalaman dia menjadi Kepala Desa.

”Pengalaman sebagai Kepala Desa akan menjadi modal menjadi bacawabup dan mempunyai jaringan kepala Desa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan FLG Tri Arianto yang akrab disapa Van Brogel juga ikut meramaikan pendaftaran bacawabup. Dia mengaku memiliki modal jaringan FLG yang ada di medsos dan beberapa organisasi lainya.

”Teman teman mendukung dan meminta saya untuk ikut serta membangun Grobogan dengan ikut mendaftar bacawabup,” terang dia.

Sementara itu, Sekretaris penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Yoyok Prihantoro mengatakan, panitia pendaftaran masih membuka dan menerima hingga Rabu (18/9). Jumlah pendaftar bacabup ada satu orang Sri Sumarni dan enam pendaftar lainnya bacawabup.

”Besok pagi (hari ini Red) pendaftaran terakhir bacabup dan bacawabup. Waktunya tidak ada tambahan atau sampai pukul 15.00 WIB  pendaftaran di tutup,” terang dia.

Dia meminta kepada para bacabup dan bacawabup yang sudah mendaftar agar mengembalikan  formulir yang sudah diisi dikembalikan ke panitia penjaringan pada tanggal 18-20 September 2019 di kantor DPC PDI P Grobogan. Selanjutnya berkas formulir pendaftaran yang telah dikembalikan akan dilakukan verifikasi dan masa perbaikan berkas pada tanggal 21-23 September 2019.

Sebelumnya, hari pertama pendaftaran, Kamis (12/9) bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati ada tiga orang pelamar ke PDI P Grobogan. Yaitu Bupati Sri Sumarni mendaftar sebagai Bacabup. Direktur RSUD R Soedjati Purwodadi Bambang Pudjiyanto dan Kapolsek Klambu Iptu Supardi. Keduanya mendaftar Bacawabup. Sedangkan hari kedua Jumat (13/9) ada satu pendaftar Setiawan Djoko Purwanto mendaftar sebagai bacawabup.

Kemudian pada Rabu (17/9) ada tambahan tiga pendaftar. Yaitu  Daryanto politisi Golkar, Kepala Desa Penganten, Kecamatan Klambu Junaedi dan Ketua FLG Tri Arianto dari Kradenan.

(ks/mun/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia