Selasa, 15 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Blora

Dafa - Nabila Dinobatkan Jadi Kakang Mbakyu Duwis Blora 2019

16 September 2019, 14: 55: 30 WIB | editor : Ali Mustofa

SELAMAT: Umi Kulsum Djoko Nugroho (tengah) bersama Istri Kapolres Blora (tiga dari kiri) dan Istri Dandim Blora (paling kiri) bersama juara I dan II Kakang Mbakyu Blora.

SELAMAT: Umi Kulsum Djoko Nugroho (tengah) bersama Istri Kapolres Blora (tiga dari kiri) dan Istri Dandim Blora (paling kiri) bersama juara I dan II Kakang Mbakyu Blora. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA, Radar Kudus  Muhammad Dafa Arya P dari SMAN 1 Cepu berhasil dinobatkan sebagai Kakang Duta Wisata Blora 2019. Nabila Putri Sintya Dewi dari SMAN 1 Blora sebagai Mbakyu Duta Wisata Blora 2019.

Juara favorit Duwis 2019 Kabupaten Blora diraih Wahyu Satria Putra dari STHI Dharma Andigha Bogor dan Audri Fitria Widowati dari SMAN 1 Jepon. Juara favorit dipilih dari pengumpulan balot di Jawa Pos Radar Kudus. Perolehan ballot Wahyu Satria Putra dari STHI Dharma Andigha Bogor sebanyak 852 poin. Sementara Audri Fitria Widowati sebanyak 297 point.

Sebelum diumumkan sebagai juara duwis, Muhammad Dafa Arya P dan Nabila Putri Sintya Dewi melalui tahapan dan penilaian pada grand final Kakang Mbakyu Duta Wisata 2019 Kabupaten Blora di Stadium Seni Budaya Tirtonadi Reborn Blora Sabtu (14/9). Dari 30 finalis, dewan juri memutuskan 12 nominasi yang menjadi enam besar untuk putra dan putri.

SERAHKAN: Direktur Radar Kudus Baehaqi menyerahkan tropy kepada juara favorit Kakang Mbakyu Duwis 2019 di Stadium Seni Budaya Tirtonadi Reborn Blora Sabtu (14/9).

SERAHKAN: Direktur Radar Kudus Baehaqi menyerahkan tropy kepada juara favorit Kakang Mbakyu Duwis 2019 di Stadium Seni Budaya Tirtonadi Reborn Blora Sabtu (14/9). (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Untuk putra adalah Putut Wayu Hutomo dari Universitas Semarang, Muhammad Dafa Arya P dari SMAN 1 Cepu. Aditya Wahyu P dari SMAN 2 Blora, Airlangga Nanda Suprapto dari SMAN 1 Cepu. Adi Riko Setiawan dari SMAN 1 Blora dan Ilham Fajarudin dari SMAN 2 Blora.

Sementara untuk putri ada Nabila Putri Sintya Dewi dari SMAN 1 Blora, Aullia Wahyu Fajar Putri L dari SMAN Blora. Candra Octaviani dari Unes. Savira Maura Aldira Ratasya dari SMAN 1 Cepu, Audri Fitria Widowati dari SMAN 1 Jepon dan Elsandra Rahmawati dari SMAN 2 Blora.

Mbakyu Duta Wisata Blora 2019 Nabila Putri Sintya Dewi mengaku tidak menyangka bisa menjadi Mbakyu Blora 2019. Dia juga sangat bangga dan terharu bisa dinobatkan sebagai Mbakyu Blora 2019.

“Kemenangan itu, saya persembahkan untuk ibu saya yang telah luar biasa. Beliau ibu sekaligus tulang punggung saya. Ini yang adalah hadiah untuk ibu saya. Serta kemenangan ini adalah bonus dari Tuhan,” terang perempuan 17 tahun ini.

Menurutnya, tidak ada rahasia untuk menjadi juara mbakyu kemarin. Yang jelas, anak kedua dari dua bersaudara ini selalu mengusahakan setiap kegiatan selalu aktif. Selain itu dia mempunyai tips tersendiri untuk mnejadi juara. “Penekanannya jangan menganggap itu kompetisi. Jangan menganggap teman-teman adalah musuh atau saingan. Jadilah ambisius namun jangan sampai terlalu over pede ya. intinya sewaktu karantina itu jadi diri kalian sendiri dan yang terpenting selalu melakukan yang terbaik dan dalam melakukan yang terbaik pergunakanlah hati,” jelasnya.

Ke depan, dia bertekat akan bersinergi menyatukan visi dan misi dengan Kakang Arya dalam memajukan pariwisata dan kebudayaan yang ada di Blora. “Arya itu pasangan jalan saya juga. Dia nomor 19 saya 20. Insyaallah sudah ada chemistry,” ucap siswa kelas 12 MIPA ini.

Sementara itu, Kakang Duta Wisata Blora 2019 Muhammad Dafa Arya P dari SMAN 1 Cepu mengaku, pemilihan Duwis tadi Sabtu (14/9) digelar sangat meriah. Sekalian mempromosikan kepada masyarakat tentang Stadium Tirtonadi yang baru saja di bangun oleh Pemerintah Kabupaten Blora. “Saya sangat bersyukur Alhamdulillah, karena ini adalah prestasi terbesar yang pernah saya raih. Pengalaman yang sangat menyenangkan. Saya benar-benar masih tidak menyangka bisa jadi kakang terbaik Kabupaten Blora,” terangnya.

Dia mengaku, tidak ada rahasia apapun untuk menjadi juara.. “Setelah ini saya akan berkontribusi dalam kegiatan kepariwisataan yang telah diagendakan oleh Dinporabudpar. Saya juga akan mempersiapkan diri untuk pelaksanaan di provinsi nanti. Yakni Mas Mbak Jateng 2019,” imbuhnya.

Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora, Slamet Pamuji mengaku, Duta Wisata terpilih diharapkan dapat mempromosikan potensi Kabupaten Blora di tingkat regional, nasional maupun internasional. Baik potensi alam, kebudayaan, parisiwata dan produk unggulan. Kemudian berperan aktif dalam pembangunan di kabupaten Blora.

“Dengan pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata kabupaten Blora diharapkan generasi penerus kita akan lebih berkualitas. Memiliki kepribadian, mandiri, kreatif, inovatif dan bertanggung jawab,” jelasnya.

(ks/sub/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia