Selasa, 15 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Pati

Lagi, Pemkab Pati Raih Penghargaan WTN Keempat Kalinya

16 September 2019, 14: 44: 53 WIB | editor : Ali Mustofa

PEROLEH PENGHARGAAN: Wabup Pati Safin, Kapolres Pati Jon Wesly, dan Kepala Dishub Pati Sudarlan usai menerima penghargaan WTN di Jakarta kemarin.

PEROLEH PENGHARGAAN: Wabup Pati Safin, Kapolres Pati Jon Wesly, dan Kepala Dishub Pati Sudarlan usai menerima penghargaan WTN di Jakarta kemarin. (DOK SATPOL PP PATI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

PATI, Radar Kudus – Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan diberikan Pemkab Pati di Jakarta kemarin. Daerah dengan kualitas pelayanan transportasi terbaik diberikan kepada Pati kali keempat ini sejak pertama mengikuti WTN.

Wabup Pati Saiful Arifin menuturkan, sejak awal keikutsertaan Pemkab Pati, penghargaan ini kali keempat diraih Pati. Ini sebuah penghargaan baik di bidang pelayanan transportasi. Sebab penghargaan ini diberikan bagi pemerintah ‎provinsi, kabupaten, dan operator transportasi yang mampu menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik.

Dalam penilaiannya, tutur pria yang akrab disapa Safin, dilakukan langsung oleh Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), kepolisan dan juga para pakar. Setelah dilakukan input data untuk menganalisis terhadap indikator penilaian, dan survei, terpilihlah sejumlah kabupaten/kota yang berhak mendapatkan penghargaan WTN.

“Pencapaian ini tak lepas dari dukungan semua pihak mulai dari forkompimda, para pemangku kepentingan bidang perhubungan di Kabupaten Pati, jajaran pemerintahan kabupaten, dan juga segenap masyarakat pengguna layanan. Ini keberhasilan kita bersama, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pemkab hingga dapat kembali meraih penghargaan ini,” turunya kemarin.

Dirinya berharap, penghargaan tersebut‎ akan semakin mendorong pemkab untuk meningkatkan kualitas pelayanan transportasi. Ia berharap Pemkab dan Polres Pati semakin terpacu untuk meningkatkan kualitas layanan, terutama menyangkut masalah lalu lintas dan sarana prasarana pendukung keselamatan dan kenyamanan berlalu lintas.

Penghargaan WTN diberikan kepada daerah seluruh Indonesia di Jakarta kemarin. Dalam kesempatan itu, Safin juga didampingi Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, dan Kepala Dinas Perhubungan Pati Sudarlan. Penghargaan langsung diberikan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi.

(ks/put/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia