Rabu, 16 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Rembang

Relokasi Pedagang Pasar Sluke Selesai Hari Ini

16 September 2019, 14: 11: 50 WIB | editor : Ali Mustofa

AKTIVITAS : Pedagang Pasar Sluke melakukan aktifitas jual beli beberapa waktu lalu, setelah pasar terbakar.

AKTIVITAS : Pedagang Pasar Sluke melakukan aktifitas jual beli beberapa waktu lalu, setelah pasar terbakar. (VACHRI RINALDY LUTFIPAMBUDI/RADAR KUDUS)

Share this      

SLUKE, Radar Kudus – Pembangunan kios relokasi pasar Sluke ditarget selesai hari ini. Hal ini berdasarkan hasil kesepakatan yang digelar sekitar pekan lalu. Pedagang sudah beraktivitas pada pagi. Kemudian siang hari membangun kios relokasi yang ada di belakang pasar.

Tulus, Kepala Desa Sluke mengatakan, memang tidak ada target hari untuk mulai berjualan di tempat relokasi baru. Sesuai kesepakatan, jika kios relokasi sudah jadi, para pedagang boleh langsung pindah.

Tetapi, untuk batasan, hari ini semua harus sudah masuk ke relokasi. ”Cama untuk batasan hari senin itu semua harus sudah terbangun semua. Kalau belum bangun (kios relokasi,Red) dia (pedagang) tidak bisa berjualan, harus membangun dulu,” jelasnya.

Hal ini berdasarkan rapat terakhir kali pekan lalu. Para pedagang ini membangun kios dengan biaya pribadi. Sementara untuk lokasi tempatnya sudah diundi. Hal ini dilakukan untuk menghindari kecemburuan antar pedagang.

Relokasi ini ada di barat dan selatan pasar yang terbakar. Para pedagang yang memiliki kios lebih dari satu diberi tempat relokasi untuk satu kios.

Urutan tempat relokasi dilakukan dengan pengundian. Sudah menyiapkan denah yang sudah ditentukan. Ukuran kios relokasi sekitar 3x4 meter. Sebelumnya, kebakaran berdampak pada 140 pedagang. Ada 70 kios dan enam los ludes. (vah)

(ks/ali/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia