Selasa, 15 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Kudus

Rayakan Ulang Tahun Emas, SMA NU Al Ma’ruf Kudus Nyepeda Bareng Alumni

16 September 2019, 10: 18: 57 WIB | editor : Ali Mustofa

SERU: Peserta sepeda sehat SMA NU Al Ma’ruf Kudus berkumpul di halaman sekolah kemarin.

SERU: Peserta sepeda sehat SMA NU Al Ma’ruf Kudus berkumpul di halaman sekolah kemarin. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA, Radar Kudus – SMA NU Al Ma’ruf Kudus menggelar acara sepeda sehat pada pukul 06.00 kemarin. Acara sepeda bareng ini merupakan rangkaian acara Harlah 50 tahun SMA Al Ma’ruf Kudus yang berdiri sejak 1969. Acara yang digelar kemarin itu sekaligus sebagai bentuk silaturahim dengan alumni dan siswa yang masih aktif di SMA NU Al-Ma’ruf Kudus.

Ribuan peserta sepeda sehat itu terdiri dari 1200 siswa SMA, 200 guru dan keluarga, 65 siswa SMP, 1500 alumni. Mereka menempuh jarak sejauh 10 kilometer. Rute sepeda sehat dimulai dari halaman SMA NU Al-Ma’ruf Kudus menuju eks Matahari mall ke arah barat menuju Pengkol, lalu ke perempatan Jember.

Dari perempatan Jember lurus sampai ke perempatan panjang menuju ke arah timur. Lalu sesampainya di perempatan sebelah barat UMK Kudus menuju ke selatan dan masuk ke Desa Bacin. Dari situ ke arah selatan menuju coca-cola dan finish di halaman DPRD Kudus.

Waka sarpras SMA NU Al Ma’ruf Kudus Anas Ma’ruf S.Ag. M.Pdi mengaku acara sepeda sehat sebagai bentuk silaturahmi dan syiar. ”Acara ini untuk menjalin silaturahim alumni dengan siswa yang saat ini masih aktif bersekolah, sehingga saling ada ikatan,” terangnya.

Anas menambahkan, acara sepeda sehat ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Hanya, untuk tahun ini lebih meriah lantaran jumlah pesertanya lebih banyak. ”Tahun ini kami ajak Ilmaku (Ikatan Alumni SMA Al-Ma’ruf Kudus) untuk syiar bersama,” sambungnya.

Dia dan pihak sekolah juga menggandeng beberapa perbankkan yang ada di Kabupaten Kudus untuk bersama memeriahkan acara sepeda sehat dengan memberikan door prize. Beberapa perbankan yang turut bekerja sama yakni BRI, BNI, BNI Syariah, Muamalat, BMT, dan beberapa komunitas di Kabupaten Kudus.

Tak lupa SMA Al Ma’ruf  Kudus door prize yang diberikan bervariasi. Ada tas, kulkas, mesin cuci, televisi, magic com, blender, dan beberapa peralatan elektronik lainnya.

Sebelumnya, SMA NU Al-Ma’ruf Kudus menggelar beberapa acara mulai dari penyuluhan kesehatan dan kenakalan remaja, donor darah, Al Ma’ruf berselawat, mlaku bareng dan ziarah makam Sunan Kudus, khataman Alquran, sinau bareng Cak Nun hingga upacara bendera Harlah ke-50, dan bedah buku. Selanjutnya akan ada alumni expo halaqah dan lomba hadrah, kuliner khas Kudus 50 menu, dan kejuaraan marching band.

Anas berharap SMA NU Al-Ma’ruf Kudus dapat menjadi laboratorium pengkaderan Nahdlatul Ulama (NU). ”Itu yang akan menjadi prioritas ke depan,” katanya. (vga)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia