Selasa, 15 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Pendidikan

Tingkatkan Kompetensi, SMA Keramat Gandeng Unisnu Jepara

14 September 2019, 12: 50: 10 WIB | editor : Ali Mustofa

KERJA SAMA: SMA Keramat bersama Unisnu menandatangani nota kesepakatan kerja sama bidang IT kemarin.

KERJA SAMA: SMA Keramat bersama Unisnu menandatangani nota kesepakatan kerja sama bidang IT kemarin. (INDAH SUSANTI/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA, Radar Kudus – SMA Keramat Kudus menggelar nota kesepakatan atau MoU dengan Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara kemarin (13/9). Kali pertama sekolah menengah menggandeng universitas dalam bidang ilmu teknologi (IT). Kerja sama ini untuk meningkatkan kompetensi di sekolah itu.

Dihadiri Wakil Dekan I Zainul Arifin, Wakil Dekan II H. Ariyanto, pengurus Yayasan Keramat Lamijan, Pengawas SMA Kabupaten Kudus Moh. Makmur, dan kepala SMA Keramat Maskuri Rozi.

Penandatanganan nota kesepakatan kerja sama tersebut membuktikan kalau SMA Keramat mulai bangkit dan meningkatkan skill bidang IT. Kepala SMA Keramat Maskuri Rozi menjelaskan, dosen dari Program Studi (Prodi) Sistem Informatika Fakultas Sains dan Teknologi mengajarkan IT kepada siswa SMA Keramat.

”Ya, sekalian juga pembuatan website supaya SMA Keramat lebih dikenal masyarakat. Pada akhirnya prestasi yang diraih para siswa. Kami kerja sama bidang IT karena perannya sangat penting. Rencana ada ekstrakurikuler desain grafis. Jadi, SMA Keramat tidak hanya akademis tapi juga memberikan skill atau keahlian,” terangnya.

Dia berharap, lulusan SMA Keramat mampu berwirausaha sendiri, kalau misalnya tidak melanjutkan ke perguruan tinggi. Kerja sama ini juga nanti arahnya bisa masuk ke Unisnus misal lewat jalur beasiswa bagi yang berprestasi.

Sementara itu, Wakil Dekan I Unisnu Zainul Arifin mengatakan, kerja sama ini menjadi sejarah Unisnu dengan SMA di Kudus. Karena kali pertama dilakukan di Kota Kretek. Kegiatan pertama diawali workshop tentang IT. Selain itu, bisa dilakukan penelitian atau kerja praktik bagi mahasiswa Unisnu.

”Kami sambut dengan baik kerja sama ini, karena berdampak positif SMA Keramat. Guru-gurunya juga kami berikan pelatihan tentang IT, seperti programer dan lainnya,” ungkpanya.

(ks/san/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia