Rabu, 16 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Jadi Model hingga Pelatih Silat

14 September 2019, 12: 12: 57 WIB | editor : Ali Mustofa

Latifatun Nikmah

Latifatun Nikmah (Dok. Pribadi)

Share this      

PEREMPUAN berparas cantik Latifatun Nikmah tak hanya lihai di bidang tari dan modeling. Saat ini, gadis yang akrab disapa Ifa itu juga menjadi pelatih silat di beberapa sekolah di Kota Ukir.

Dara kelahiran Jepara, 16 Oktober 2001 ini menceritakan, dia menekuni silat sejak umur 12 tahun. Namun saat itu, dia hanya sekedar ikut-ikutan. ”Baru pada usia 15 baru saya serius menekuni silat,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Perempuan yang tinggal di RT 3/RW III, Desa Ngroto, Mayong tersebut, melanjutkan, meski kini masih berstatus sebagai pelajar kelas XII SMK Islam Manbaul Ulum Mayong dia telah dipercaya untuk melatih silat anak-anak di beberapa sekolah. ”Melatihnya tergantung sama sekolahnya, ada beberapa sekolah yang saya latih seorang sendiri dan ada beberapa yang sama teman,” ungkapnya.

Bagi Ifa, tak ada kesulitan saat harus melatih anak-anak belajar silat. Sebab diapun menyukai bidang tersebut. ”Tetap ada anak yang kadang susah dibilangin, ada yang males-malesan saat latihan namun kita sebisa mungkin mengajak mereka untuk mengingat tujuan berlatih dan kembali semangat latihan,” jelasnya.

Selain melatih silat, Ifa juga masih sesekali menjadi model tata rias hingga tampil menari di acara-acara budaya. ”Biasanya menari di acara-acara budaya, juga diminta menjadi model rias beberapa MUA di Jepara,” imbuhnya. 

(ks/emy/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia