Minggu, 15 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Hukum & Kriminal

Kasus Penembakan di Pati, Polisi Periksa 40 Saksi, Pelaku Masih Diburu

12 September 2019, 15: 08: 15 WIB | editor : Ali Mustofa

BEKAS TEMBAKAN: Warga menunjukkan salah satu sasaran penembakan di Desa Agungmulyo, Kecamatan Juwana, Pati, kemarin.

BEKAS TEMBAKAN: Warga menunjukkan salah satu sasaran penembakan di Desa Agungmulyo, Kecamatan Juwana, Pati, kemarin. (SRI PUTJIWATI/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI, Radar Kudus – Polres Pati masih melakukan penyelidikan tentang aksi orang tak dikenal yang melakukan penembakan di tiga desa di perbatasan Kecamatan Wedarijaksa dan Juwana. Hingga saat ini, petugas kepolisian sudah memeriksa 40 orang lebih sebagai saksi.

Diberitakan sebelumnya, penembakan dengan senapan angin oleh orang tak dikenal ini, menyasar sembilan mobil; satu rumah di Desa Genengmulyo; dan Balai Desa Agungmulyo, Juwana. Kejadiannya pada Senin (2/9) sekitar pukul 02.00.

Penembakan ini, tak menyebabkan korban jiwa. Namun mengakibatkan kaca mobil serta kaca rumah dan balai desa retak. Satu rumah sasaran itu di Desa Genengmulyo, Juwana; lima mobil dan Balai Desa Agungmulyo Juwana; dan satu mobil di Desa Tluwuk, Wedarijaksa.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto kemarin mengatakan, pihakya akan terus memburu pelaku penembakan. Tim dari Unit Reskrim Polres Pati telah bergerak melakukan penyelidikan terhadap kasus yang meresahkan warga ini.

”Kami sudah melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap puluhan warga. Ada lebih dari 40 orang yang sudah diperiksa sebagai saksi. Sedangkan pelaku masih dalam penyelidikan. Semoga bisa segera terungkap,” jelasnya kemarin.

Ia menambahkan, terkait kasus tersebut penyidik akan menyangkakan Pasal 170 KUH Pidana tentang Perusakan. Sebab, penyidik belum menemukan motif teror atau ancaman yang dilakukan oleh pelaku yang menembak mobil dan bangunan. ”Kalau nanti pelaku sudah tertangkap dan ada bukti-bukti yang lain maka akan berbeda lagi,” ungkapnya.

(ks/put/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia