Rabu, 16 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Ekonomi

Los Pasar Rakyat Masih Sepi, Begini Respon Dinas Perdagangan

11 September 2019, 14: 58: 10 WIB | editor : Ali Mustofa

MASIH KOSONG: Kondisi los Pasar Rakyat di komplek Pasar Baru masih kosong belum ada pedagang yang menempati kemarin.

MASIH KOSONG: Kondisi los Pasar Rakyat di komplek Pasar Baru masih kosong belum ada pedagang yang menempati kemarin. (INDAH SUSANTI/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA, Radar Kudus – Dinas Perdagangan hingga kini masih membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin berjualan di Pasar Rakyat. Sebab los Pasar Rakyat hingga saat ini masih sepi.

Kepala Dinas Perdagangan Kudus Sudiharti mengatakan, membuka kesempatan yang ingin berjualan di los Pasar Rakyat secara gratis. Diakuinya, sudah cukup banyak masyarakat yang berminat, dan mengajukan diri untuk berjualan di los Pasar Rakyat. Namun, masih menunggu semua los terisi. Pihaknya akan memberikan surat izin pendasaran (SIP) dengan syarat mulai berdagang.

”Memang sudah ada yang berjualan di los Pasar Rakyat, tapi baru yang kios. Untuk los belum, rencana kami pedagang kaki lima (PKL) gang 4 dipindah supaya los Pasar Rakyat terisi,” ungkapnya.

Sudiharti mengatakan, banyak yang meminta SIP terlebih dahulu. Namun pihaknya tidak akan mengeluarkannya sebelum ada yang berjualan di los pasar tersebut. Dijelaskannya, pedagang daging, dan ikan sebetulnya siap untuk dipindah di los Pasar Rakyat. Namun, mereka masih saling menunggu untuk memulai berjualan di pasar tersebut.

”Jumlah los di Pasar Rakyat berjumlah 216 los dan 35 kios. Khusus kios sudah penuh, kalau los masih banyak yang kosong. Maka, masyarakat yang punya keinginan untuk jualan bisa mendaftar ke Dinas Perdagangan. Namun harus jelas jenis jualannya dan harus digunakan sendiri, tidak untuk disewakan,” tegasnya. Bagi yang sudah daftar bisa mulai jualan, meski kondisinya belum ada yang jualan.

(ks/san/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia