Rabu, 16 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Urus Keluarga, Selesai Kuliah Tepat Waktu

10 September 2019, 14: 08: 40 WIB | editor : Ali Mustofa

Nika Shela Anjaswati

Nika Shela Anjaswati (DIYAH AYU FITRIYANI/RADAR KUDUS)

Share this      

MENIKAH di usia muda telah menjadi pilihan Nika Shela Anjaswati. Delapan tahun berumah tangga, perempuan kelahiran Kudus, 22 Mei 1994 ini sudah dikaruniai dua anak. Menjadi seorang ibu dua anak tentu bukan perkara yang mudah. Apalagi di usianya yang masih terbilang muda.

Meski begitu, Nika -sapaan akrabnya- tetap bisa meng-handle semua pekerjaan yang menjadi tanggungjawabnya. Tugas sebagai istri sekaligus ibu rumah tangga dikerjakannya dengan baik. Pun demikian dengan tugas studinya. Meskipun harus susah payah membagi waktu, dia berhasil menyelesaikan studinya tepat waktu.

”Alhamdulillah selesai S1 tepat waktu, walau sudah menikah dan punya dua anak,” kata lulusan S1 jurusan PGSD itu.

Diakuinya, perjalanan menyelesaian studinya ini terbilang cukup berat. Bahkan, di kehamilan keduanya dia tanpa mengambil cuti kuliah. Sebab, saat usia kandungannya sudah memuncak, anak sulung dari dua bersaudara ini harus menyelesaian tugas tutorial.

”Tetep masuk walaupun sudah perut mulai kontraksi,” ujar perempuan yang tinggal di RT 6/RW 7, Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Kudus, ini.

Tak hanya itu, Nika juga bisa tetap menekuni usaha online-nya. Hobinya di dunia fashion, mendukung aktivitasnya satu ini. Dia memilih mengambil bisnis sambilan jualan baju dan hijab karena praktis. Artinya, aktivitas ini tetap bisa dilakukannya sambil mengerjakan tuga pokoknya sebagai ibu rumah tangga dan mahasiswa.

”Sekalian bisa irit belanja. Untuk baju yang saya pakai sendiri saya bisa beli dengan harga reseller. Dan dapat untung ketika dijual kembali,” katanya.

Dia bersyukur keluarga mendukung aktivitasnya selama ini. Ke depan, dia berkeinginan memiliki toko baju sendiri. Dengan memiliki usaha sendiri, dia tak perlu khawatir. Sebab, dia tetap bisa mengawasi perkembangan anak sambil tetap bekerja.

(ks/daf/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia