Rabu, 16 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Inspirasi

Kompak Menari dengan Kembaran

10 September 2019, 10: 04: 47 WIB | editor : Ali Mustofa

Retno Puji Lestari

Retno Puji Lestari (Dok. Pribadi)

Share this      

BAGI Retno Puji Lestari menari menjadi hal yang menyenangkan. Terlebih dia sering berpasangan dengan saudara kembar yang juga sama-sama menekuni tari. Merekapun bertekad meraih prestasi bersama.

Dara kelahiran 4 Mei 1999 ini menceritakan, dia menari sejak duduk di bangku taman kanak-kanak. Saat kelas V SD, dia mulai memfokuskan diri pada tari tradisional. ”Sampai sekarang masih tekuni tari tradisional,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Beragam prestasi di bidang tari sudah diraihnya. Di antaranya menjadi juara 1 FLS2N tingkat Kabupaten Jepara dan berhak mewakili kota ukir di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Prestasi itu diraihnya bersama kembarannya. ”Kami menari berpasangan, mewakili sekolah kami saat itu SMA Negeri 1 Donorojo,” tuturnya.

Perempuan yang tinggal di RT 5/RW 4, Desa Kaligarang, Kecamatan Keling itu, menyatakan, dia mengaku senang berkesempatan tampil di berbagai acara. Terlebih bisa menari bersama kembarannya. ”Senang bisa kompak menari,” tuturnya.

Tahun ini dia juga ambil bagian sebagai perwakilan duta seni Jepara dalam peringatan HUT Jawa Tengah di Wonogiri. ”Senang bisa berproses, dalam proses itu pasti ada suka duka. Tapi seberat apa pun, secapek apa pun kalau bekerja dari hati semua itu terasa menyenangkan,” imbuhnya.

(ks/emy/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia