Selasa, 15 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Pati

Dandim Beri Pembekalan Warga Baru PSHT

07 September 2019, 12: 21: 41 WIB | editor : Ali Mustofa

JAGA KONDUSIFTAS: Dandim Pati Letkol Arm Arief  Darmawan memberi pembekalan kepada warga baru PSHT Cabang Pati kemarin.

JAGA KONDUSIFTAS: Dandim Pati Letkol Arm Arief  Darmawan memberi pembekalan kepada warga baru PSHT Cabang Pati kemarin. (KODIM 0718/PATI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

GABUS, Radar Kudus – Komandan Kodim (Dandim) 0718/Pati Letkol Arm Arief  Darmawan memberikan pembekalan kepada warga baru Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) di Desa Tanjunganom, pagi kemarin.

Pembekalan itu dilakukan dalam kegiatan penerimaan sekaligus pengesahan warga baru. Total ada 255 warga baru yang disahkan dalam agenda tersebut.

Ketua PSHT Cabang Pati, Abdul Khalim mengungkapkan, kepada warga PSHT harus bisa berbudi luhur dan harus bisa berbuat lebih baik. ”Untuk mencapai tujuan “terate” dan mari kita bersama-sama menjaga lingkungan dengan baik, aman dan tentram, jaga kekompakan dan jaga nama padepokan yang kita cintai ini,” jelas Abdul Khalim.

Sementara itu Dandim Arief Darmawan mengingatkan kepada para pendekar atau warga PSHT Cabang Pati agar tetap konsisten berlatih. Supaya ilmu yang telah didapat tidak pudar. ”Selamat kepada semuanya yang telah diberi predikat lulus dan menyandang predikat tingkat 1 di PSHT,” kata Dandim Arief.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kodim 0718/Pati ini mengingatkan setelah dilantik sebagai warga tingkat 1 PSHT, tidak boleh arogan dengan kemampuan yang telah dimiliki dan harus bersifat baik di masyarakat. ”Sebagai orang Jawa, kita harus belajar ilmu padi, semakin tinggi ilmunya harus menunduk. Begitulah para pendekar pencak silat bisa bersikap,” jelas Dandim.

Selain itu, Dandim juga berpesan agar bisa menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing. ”Jangan sampai ada keributan apalagi terlibat tawuran. Kondusifitas wilayah harus dijaga masing-masing, bukan hanya tugasnya aparat saja,” paparnya.

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia