Rabu, 16 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Pati

Jamin Keamanan Warga, Polres dan Forkopimda Pati Deklarasi Cinta Papua

07 September 2019, 11: 54: 27 WIB | editor : Ali Mustofa

PATI CINTA DAMAI: Mapolres Pati dan Pemkab Pati mengundang warga Papua yang tinggal di Pati kemarin.

PATI CINTA DAMAI: Mapolres Pati dan Pemkab Pati mengundang warga Papua yang tinggal di Pati kemarin. (SRI PUTJIWATI/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA, Radar Kudus – Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto menjamin keamanan warga Papua yang tinggal di Kabupaten Pati. Polres dan Forkompimda Pati juga telah mendeklarasikan persatuan cinta Papua.

Jon Wesly menyampaikan keprihatinan dengan kejadian di Papua yang disebabkan oknum tak bertanggung jawab yang berusaha mengganggu kestabilan Indonesia. Hal seperti itu ia harapkan tidak terjadi di Pati. Sebab, Kabupaten Pati merupakan daerah yang sejuk dan kondusif. Sehingga harus terus bersatu.

“Apapun suku dan agama dan dimanapun tinggal di Indonesia, tetap bersatu tak ada perbedaaan. Suku selain Jawa yang ditinggal di Pati sangat banyak. Sejauh ini hidup rukun tak ada perbedaan. Salah satunya tujuh pelajar Papua yang bersekolah di SMAN I Kayen juga hidup rukun menyatu dengan warga Pati,” katanya pada tasyakuran Hari Jadi ke-71 Polwan RI di halaman Mapolres Pati kemarin.

Pascainsiden Papua, ia memberikan motivasi kepada pelajar Papua di Pati. Jon Wesly meminta warga Papua yang tinggal dimanapun termasuk di Pati jangan merasa terasing dan harus menyesuaikan diri. Warga Pati sangat ramah dan welcome. Hal itu dirasakan Jon Wesly selama bertugas di kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani ini.

“Seperti saya yang asli Batak bertugas di Pati. Batak dengan perwatakan keras. Harus menyesuaikan. Kalau hidup di Jawa harus menyesuaikan diri dengan masyarakat Jawa yang terkenal santun dan halus. Untuk adik-adik Papua yang tinggal di Pati, jangan cemas. Tak ada yang boleh mengganggu kestabilan di Pati. Kalau kalian diganggu, akan langsung berhadapan dengan saya dan Pak Dandim Pati,” tegas Jon Wesly.

Senada, Bupati Pati Haryanto meminta warga Papua yang bersekolah di Pati tidak perlu kawatir selama hidup di Pati. Karena Pemkab Pati akan berusaha sebaik mungkin dalam menjaga keamanan dan kondusifitas Kabupaten Pati. Bupati juga mengimbau supaya tidak mudah terpengaruh dengan isu yang kebenarannya tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Adik-adik dari Papua tidak usah khawatir, sebab selama hidup di Kabupaten Pati, pasti akan dilindungi oleh Pak Kapolres maupun Pak Dandim. Adanya kejadian-kejadian khususnya di Kabupaten Pati yang dapat mengganggu kenyamanan, keamanan dan ketertiban bisa diatasi oleh Kapolres maupun Dandim,” lanjutnya.

(ks/put/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia