Rabu, 16 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Pati

Direncanakan Oktober, Seleksi CPNS di Pati Malah Belum Jelas

07 September 2019, 11: 44: 14 WIB | editor : Ali Mustofa

FORMASI GURU MENDOMINASI: Seorang guru sedang melangsungkan pembelajaran di kelas.

FORMASI GURU MENDOMINASI: Seorang guru sedang melangsungkan pembelajaran di kelas. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA, Radar Kudus - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) direncanakan digelar Oktober mendatang. Namun hingga kini kelanjutan informasi itu belum jelas.

Hal itu diungkapkan Kabid Formasi dan Jabatan pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati, Saiful Ikmal. "Informasi yang kami dengar memang rencananya dibuka seleksi CPNS pada bulan Oktober nanti. Namun kami sendiri belum diajak rapat teknis terkait hal tersebut," terang Saiful Ikmal kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Seperti biasanya, setiap agenda seleksi CPNS terlebih dahulu dinas terkait di daerah yaitu BKPP diundang Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) untuk menggelar rapat teknis. Dimana BKPP bertugas untuk menjadi panitia seleksi daerah (selekda).

"Tapi formasi sudah kami ajukan. Sesuai dengan petunjuk dan surat edaran yang pernah diberikan ke kami," imbuh Ikmal.

Sebagian besar, lanjut Ikmal, formasi yang diajukan adalah di bidang kesehatan, pendidikan, dan penyuluh pertanian. Itu berkaitan dengan pelayanan dasar yang harus diprioritaskan. "Hampir setiap tahun sebagian besar yang diutamakan memang formasi itu. Di lapangan kebutuhannya memang itu," terang Ikmal.

Formasi yang diusulkan, sesuai dengan petunjuk kementerian. Dengan skala prioritas untuk melapis pegawai yang pensiun di tahun 2018 dan 2019. Jumlah total formasi yang diusulkan sebanyak 921 formasi. Dengan komposisi 70:30.

"Sebanyak 627 untuk PPPK dan 294 untuk CPNS. Kebijakan dari pusat seperti itu. Kami di daerah sebagai panselda hanya menjalankan kebijakannya saja," imbuh Ikmal.

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia