Rabu, 16 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Hukum & Kriminal

Ditinggal Makan Sate, Uang Rp 100 Juta di Dalam Mobil Diembat Maling

30 Agustus 2019, 10: 08: 16 WIB | editor : Ali Mustofa

BELUM TERUNGKAP: Mobil milik Fachrudin, warga Desa Mulyoharjo, Kecamatan Jepara‎, diamankan di Mapolres Jepara kemarin. Hal itu untuk penyelidikan kasus pencurian uang Rp 100 juta di dalam mobil tersebut.

BELUM TERUNGKAP: Mobil milik Fachrudin, warga Desa Mulyoharjo, Kecamatan Jepara‎, diamankan di Mapolres Jepara kemarin. Hal itu untuk penyelidikan kasus pencurian uang Rp 100 juta di dalam mobil tersebut. (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA, Radar KudusMisteri pelaku pencurian uang Rp 100 juta di dalam mobil yang terparkir di Shoping center Jepara (SCJ ) Jepara belum terungkap hingga kemarin. Padahal saat itu pemilik uang itu hanya meninggalkan mobilnya beberapa menit untuk makan di SCJ.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan pada kasus yang terjadi Rabu (28/8) lalu. Dugaan sementara pelaku berjumlah empat orang. Dua di antaranya menaiki motor dan dua sisanya menaiki mobil.

Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim Polres Jepara Iptu Hadi Riyono mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikian. Teka-teki pelaku pencurian dengan pemberatan itu belum terungkap. Informasi dari saksi dan pemilik mobil masih didalami.

“Kami masih mendalami keterangan yang bisa menjadi petunjuk pengungkapan identitas pelaku,” katanya.

Diketahui, uang senilai Rp 100 juta milik Fachrudin, warga Desa Mulyoharjo, Kecamatan Jepara‎, raib dicuri maling. Modusnya, pencuri membobol kaca mobil yang sedang terparkir, saat pemiliknya membeli sate.

Kejadian itu berlangsung pada Rabu (28/8) pukul 11.40. Saat itu, Fachrudin baru saja mengambil uang untuk gaji karyawannya di sebuah bank.

Setelah selesai mengambil uang senilai seratus juta rupiah, dia berputar-putar hendak mencari tempat fotokopi dengan menggunakan mobil Brio bernomor K 9226 L. Namun, tak menemukan tempat fotokopi yang dituju.

Pelaku memang sudah mengikutinya, semenjak keluar dari bank. Karena sudah waktu makan siang, Fachrudin lantas berhenti di sebuah warung sate di kawasan Shopping Centre Jepara. Tanpa curiga, dirinya memarkirkan mobilnya itu di depan ruko handphone. Sementara, warung sate tersebut, berjarak sekitar dua meter dari tempatnya memarkirkan kendaraannya.

Ketika keluar dari warung sate, ia mendapati kaca mobil sisi kiri sudah dalam kondisi rusak. Bahkan, uang yang disembunyikan dibawah jok mobilnya itu telah raib.

"Keterangan korban, katanya sudah mengantisipasi, tas yang tidak ada isinya ditaruh di atas jok. Sedangkan uangnya ada di bawah jok. Tapi, pencurinya mungkin sudah tahu dan menggondol uang yang sedianya untuk membayar gaji karyawan," katanya.

Dia menduga pelaku memang sudah mengikuti korban ketika keluar dari bank. Hal itu dikuatkan dengan keterangan pemilik warung sate, yang melihat beberapa orang asing yang nongkrong di sekitar tempat kejadian. 

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia