alexametrics
Selasa, 19 Jan 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Inisiatif Tambah Porsi Latihan

30 Agustus 2019, 09: 54: 38 WIB | editor : Ali Mustofa

Anggria Vesty Wulandari

Anggria Vesty Wulandari (Dok. Pribadi)

Share this      

MENGGELUTI dunia altletik sudah menjadi kegemaran Anggria Vesty Wulandari sejak masih SD. Kemampuannya di bidang atletik khususnya tolak peluru terus ia asah. Berbagai prestasi pun berhasil diraih.

Untuk mencapai prestasi itu, Wulan –sapaan akrabnya- rutin latihan setiap hari. Tidak hanya saat mendekati lomba. Namun sudah menjadi rutinitasnya sehari-hari. Selain latihan spesialisasi tolak peluru, ia juga latihan cabang atletik lainnya.

“Dari arahan pelatih, cabang atletik memang harus dikuasai atlet. Ada satu yang menjadi spesialisasi. Tapi cabang lainnya tidak boleh ketinggalan,” ujarnya.

Porsi latihan setiap hari, dibagi antara di rumah dan di lapangan. Khusus di lapangan, durasi dua jam menjadi kewajibannya untuk latihan. Sedangkan latihan di rumah disesuaikan dengan meregangkan otot. Latihan di rumah ini inisiatifnya menambah porsi latihan. “Kalau di rumah pemanasan dan peregangan. Fisiknya tidak terlalu terkuras. Tapi kalau di lapangan masuk ke teknik,” tutur siswi kelas XI MAN 1 Jepara ini.

Meski setiap hari terpapar matahari, ia mengaku tak takut hitam. Sebagai perempuan, Wulan tidak terlalu memikirkan masalah penampilan fisik. Yang terpenting baginya fokus mencapai cita-cita.

“Yang penting sekarang bagaimana caranya bisa menggapai cita-cita buat masa depan. Junjung tinggi kedua orang tua, mengharumkan nama Jawa tengah, bahkan Indonesia. Soal perawatan seperti cewek jaman sekarang kalau semua cita-cita sudah terwujud,” katanya.

Saat ini ia mempersiapkan even di tingkat provinsi dan nasional. Agenda terdekat ada Kejurprov Jateng di Kendal dan grand final atletik di Semarang. Keikutsertaannya ini tak lepas dari prestasi gemilangnya. Terakhir ia meraih juara I tolak peluru Bahurekso Open dan juara I Popda Jateng tingkat SMA.

(ks/war/zen/top/JPR)

 TOP