Minggu, 15 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Kapolres Ajak Pelajar Papua Tak Terpengaruh Hoaks di Medsos

24 Agustus 2019, 12: 02: 43 WIB | editor : Ali Mustofa

BERBINCANG: Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq berbicara dengan siswa SMA N 1 Toroh yang berasal dari Papua Barat.

BERBINCANG: Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq berbicara dengan siswa SMA N 1 Toroh yang berasal dari Papua Barat. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus – Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq meminta para pelajar asal Papua untuk tidak mudah terpengaruh dengan maraknya berita hoaks yang ada di media sosial. Terlebih, berita terkait dengan aksi kerusuhan yang terjadi di sejumlah daerah di Papua, beberapa hari lalu.

”Saya minta, jangan mudah terpengaruh dengan berita hoaks di media sosial. Jika membutuhkan informasi, sebaiknya bisa menghubungi guru atau pihak kepolisian,” kata Choiron saat melangsungkan silaturahmi dengan pelajar asal Papua yang sekolah di Grobogan.

Saat ini, jumlah pelajar asal Papua di Grobogan tercatat ada 11 orang yang kesemuanya perempuan. Dari 11 pelajar ini, sembilan orang diantaranya sekolah di SMAN 1 Toroh dan dua orang di SMKN 2 Purwodadi.

Mereka ini berasal dari beberapa kabupaten di Papua, seperti Kabupaten Yapen, Waropen, Manokwari, Sorong, Yahokimo, dan Maybrat.  Choiron meminta para pelajar tetap konsentrasi penuh untuk menyelesaikan sekolahnya di Grobogan. Dia memastikan akan menjamin keamanan para pelajar asal Papua tersebut.

”Saya bangga karena diantara pelajar asal Papua itu ternyata ada yang sempat bertugas jadi anggota Paskibraka tingkat kecamatan. Bahkan, ada juga yang sudah bisa bicara dengan bahasa Jawa dan Macapat,” terangnya.

(ks/mun/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia