Minggu, 15 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Rusak, Trotoar di Jalan MT Haryono Akhirnya Diperbaiki

22 Agustus 2019, 15: 41: 56 WIB | editor : Ali Mustofa

AKAN DIBANGUN: Jalan Trotoar MT Haryono Kota Purwodadi akan dibangun pada tahun ini.

AKAN DIBANGUN: Jalan Trotoar MT Haryono Kota Purwodadi akan dibangun pada tahun ini. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus – Revitalisasi trotoar Jalan MT Haryono akan dilaksanakan pada tahun ini dengan anggaran sebesar Rp 1,9 miliar. Desain trotoar MT Haryono persis seperti trotoar di Jalan R Soeprapto Purwodadi.

Kepala Dinas PUPR Grobogan Een Indarto mengatakan, revitaliasi penataan trotoar Jalan MT Haryono kota Purwodadi merupakan lanjutan dari pembangunan trotoar di Kota Purwodadi. Detail Enginering Desain (DED) bentuknya sama dengan Jalan R Soeprapto.

”Trotoar akan dibangun dan akan diberikan bangku serta steril dari Pedagang Kaki Lima,” kata Een Indarto melalui sekretaris Dinas PUPR Grobogan Wahyu.

Pembangunan revitalisasi trotoar Kota Purwodadi adalah program dari Bupati Sri Sumarni periode 2016-2021. Sebab Sri Sumarni fokus untuk melakukan penataan kota Swieke. Sebelumnya tahun 2018 lalu juga telah dibangun revitalisasi trotoar jalan R Soeprapto tahun pertama sebesar Rp 8,5 miliar.

”Untuk pemenang lelang CV AFIF. Panjang Trotoar yang dibangun sepanjang 454 meter,” ujarnya.

Untuk menampung para PKL yang berjualan di sepanjang trotoar MT Haryono akan ditempatkan di pusat kuliner bekas terminal lama Purwodadi. Mereka akan mendapatkan lapak dari

”Penataan revitalisasi trotoar di Jalan MT Haryono Purwodadi akan selesai pada tahun ini. Bagi pemenang lelang akan segera melakukan pembangunannya tanpa harus sosialisasi ke PKL,” tandasnya.

(ks/mun/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia