Minggu, 15 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Pendidikan

Mahasiswa KKN Undip Beri Penyuluhan Ternak Kalkun

22 Agustus 2019, 10: 18: 16 WIB | editor : Ali Mustofa

KOMPAK: Mahasiswa KKN Universitas Diponegoro (Undip) Semarang beserta warga dan dosen berfoto bersama seusai acara penyuluhan manajemen pemeliharaan ternak kalkun di aula balai desa Undaan Tengah kemarin.

KOMPAK: Mahasiswa KKN Universitas Diponegoro (Undip) Semarang beserta warga dan dosen berfoto bersama seusai acara penyuluhan manajemen pemeliharaan ternak kalkun di aula balai desa Undaan Tengah kemarin. (KKN UNDIP FOR RADAR KUDUS)

Share this      

UNDAAN, Radar Kudus – Mahasiswa KKN Univesitas Diponegoro (Undip) Semarang menggelar penyuluhan manajemen ternak kalkun pada Selasa (20/8) di aula balai desa Undaan Tengah kemarin malam. Mahasiswa ini memberikan memberi tips untuk ternak kalkun yang benar.

Penyuluhan itu diikuti oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus Catur Sulistiyanto, dua dosen pendamping Universitas Diponegoro (Undip) Semarang yakni Bambang Sulistiyanto, M.Agr.Sc., Ph.D dan Cahya Setya Utama, S.Pt.,M.si. serta 40 orang yang terdiri dari kelompok Semarak Kalkun Kudus (SKK) dan peternak kalkun Undaan Tengah.

Mengambil tema Manajemen Pemeliharaan Ternak kalkun bertujuan mendukung program Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) bagi desa binaan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang yang diketuai oleh dosen Undip Ir. Bambang Sulistiyanto, M.Agr.Sc.,Ph.D.

Sebanyak 16 mahasiswa Undip itu mengajak Kelompok Semarak Kalkun Kudus (SKK) dan peternak kalkun di desa Undaan Tengah untuk ternak kalkun. Itu meliputi pemberian pakan, recording, dan perkandangan. Materi itu disampaikan oleh Sebasthio Harlan, Winda Tri Rahayu, dan Anji Tauhidani.

Salah satu mahasiswa KKN Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Winda Tri Rahayu mengaku ingin berkontribusi dengan cara memberikan penyuluhan ternak. ”Kami ingin berbagi dengan warga agar bisa ternak kalkun yang benar,” terangnya.

Winda berharap kegiatan penyuluhan ini dapat membantu para peternak kalkun. ”Tentunya agar hasil peternakan kalkun lebih efisien dan efektif serta lebih ekonomis,” imbuhnya. (vga)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia