Minggu, 15 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Tingkatkan Profesionalime, Kodim Perkuat Kemampuan Pertahanan Darat

21 Agustus 2019, 15: 08: 38 WIB | editor : Ali Mustofa

BERI ARAHAN: Dandim 0717/Purwodadi memberikan sosialisasi terkait Kaptuan Apkowil ke prajurit di aula makodim.

BERI ARAHAN: Dandim 0717/Purwodadi memberikan sosialisasi terkait Kaptuan Apkowil ke prajurit di aula makodim. (INTAN M SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus Guna meningkatkan kesiapan prajurit yang juga aparat komando kewilahanan (Apkowil), Kodim 0717/Purwodadi menggelar Katpuan Apkowil. Tujuannya untuk memberi pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat. Khususnya untuk babinsa.

”Melalui peningkatan kemampuan Apkowil, kita tingkatkan profesionalisme dalam menginplementasikan kegiatan pembinaan teritorial untuk mendukung tugas pokok TNI AD,” tegas Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk membekali prajurit Kodim 0717/Purwodadi, khususnya babinsa. Agar lebih baik dalam pelaksanaan pembinaan teritorial di wilayah binaannya.

Dandim berharap, dalam kegiatan ini personel harus benar-benar menyimak apa yang diberikan oleh pemateri sehingga nantinya bisa di aplikasikan di lapangan. ”Kegiatan ini kami akan maksimalkan. Sehingga ke depan personel Kodim, khususnya Babinsa dapat memiliki pengetahuan yang lebih dalam mewujudkan pertahanan darat di wilayah ini,” paparnya.

Penyelenggaraan Katpuan Apkowil rencananya akan berlangsung selama lima hari. Terhitung mulai 19 hingga 23 Agustus. ”Selama lima hari itu materi yang diberikan berbeda-beda. Harapannya prajurit bisa menangkap semua materi yang diberikan dan langsung mempraktikkannya,” ujarnya.

(ks/int/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia