Minggu, 15 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Ekonomi

Undip Kampus Pertama di Rangkaian Roadshow IDCamp Indosat Ooredoo

21 Agustus 2019, 14: 22: 16 WIB | editor : Ali Mustofa

Secara resmi Indosat Oredoo IDCamp resmi diselenggarakan perdana di Kampus Undip

Secara resmi Indosat Oredoo IDCamp resmi diselenggarakan perdana di Kampus Undip (SAMODRA DAHLIYA/RADAR KUDUS)

Share this      

Semarang, Radar Kudus- Tanggap terhadap kebutuhan ekonomi digital, Indosat Ooredoo kembali meluncurkan salah satu program kepedulian sosialnya di bidang edukasi yaitu Indosat Ooredoo Digital Camp atau IDCamp. 

Salah satu kampus yang menjadi tuan rumah di Roadshow Indosat Ooredoo Digital Camp atau IDCamp adalah Universtas Diponegoro (Undip) Semarang. Kegiatan dilaksanakan pada Selasa, (20/8) lalu. Ratusan mahasiswa hadir sebagai peserta dan  memperoleh beasiswa pelatihan digital.

Direktur HR Indosat Ooredoo Irsyad Sahroni menjelaskan, ID Camp dirancang untuk mencetak developer  atau programmer yang bersertifikasi dan siap bersaing di dunia ekonomi digital sejak awal Agustus lalu.

Jajaran petinggi Indosat Ooredoo Semarang memberikan paparan berjalannya IDCamp

Jajaran petinggi Indosat Ooredoo Semarang memberikan paparan berjalannya IDCamp (SAMODRA DAHLIYA/RADAR KUDUS)

"Saya melihat antusiasme mahasiswa di kampus Undip ini sangat bagus. Melaluiprogram sertifikasi ini, kami berharap para talenta digital generasi muda Indonesia akan siap berkontribusi di era ekonomi digital. Sehingga mampu bersaing dengan talenta digital global. Komitmen Indosat Ooredoo untuk membangun ekosistem digital Indonesia ini sejalan dengan visi pemerintah dalam mempersiapkan masyarakat pada 2020 mendatang,” tuturnya.

Roadshow Indosat Ooredoo Digital Camp berlangsung di 20 universitas yang tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut beirisi sharing session dan talkshow mengenai perkembangan indistri digital di Indonesia. Tingginya kebutuhan talenta digital dan kesempatan kerja di bidang teknologi digital, menjadi dasar bagi Indosat Ooredoo meluncurkan program IDCamp. 

Program ini sejalan dengan visi bisnis perusahaan untuk menjadi leading digital telco di Indonesia, program IDCamp dirancang untuk mencetak developer/programmer muda Indonesia yang tersertifikasi global yang siap bersaing di dunia ekonomi digital.

“Sebagai operator digital terkemuka dengan bisnis utama memberikan solusi digital di
Indonesia, kami ingin mengambil peran aktif membangun dunia digital Indonesia melalui program edukasi yang menghasilkan para talenta muda creator solusi digital sebagai wujud kepedulian sosial kami untuk meningkatkan dan memperkaya kualitas kehidupan masyarakat secara keseluruhan. Program ini kami harapkan dapat mencetak para developer muda bersertifikasi yang tidak hanya dapat membangun ekosistem digital Indonesia, namun juga mampu bersaing di dunia digital global,”

Program IDCamp juga menjadi jawaban kondisi dunia digital Indonesia terkini yang  masih membutuhkan banyak talenta di bidang ini, setidaknya dibutuhkan 600 ribu talenta digital setiap tahunnya untuk memenuhi tren kebutuhan digital masyarakat Indonesia. Bahkan diprediksi terdapat 6 juta pekerjaan potensial dari industri digital pada rentang tahun 2016-2025.

Dalam program ini, Indosat Ooredoo mengajak generasi muda yang berminat menggeluti bidang teknologi digital dengan memberikan pelatihan secara online yang mencakup modul developer Android, Kotlin, dan Progressive Web Application untuk tingkat beginner dan expert. Pelatihan online bertujuan untuk memberikan keleluasaan bagi para peserta tanpa batasan tempat dan waktu, sehingga dapat mereka kapan saja di sela-sela aktifitas rutin mereka.

IDCamp memberikan 10.000 beasiswa belajar coding yang dapat diikuti oleh seluruh generasi muda Indonesia berusia di bawah 29 tahun. Mereka akan mendapatkan sertifikat berstandar global apabila berhasil lulus dalam program ini.

Program IDCamp juga akan membantu para lulusan terbaik dari program ini untuk
mendapatkan akses pekerjaan di industri digital. Program berlangsung pada 2 Agustus 2019 – 2 Februari 2020 mendatang (lia)

(ks/top/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia