Kamis, 30 Jan 2020
radarkudus
icon featured
Ekonomi

Beri Servis Terbaik, AHM Uji Teknisi lewat Skill Contest

21 Agustus 2019, 14: 11: 50 WIB | editor : Ali Mustofa

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Technical Skill Contest. Kompetisi yang tahun ini memasuki penyelenggaraan ke-26 berlangsung 19-20 Agustus 2019

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Technical Skill Contest. Kompetisi yang tahun ini memasuki penyelenggaraan ke-26 berlangsung 19-20 Agustus 2019 (SAMODRA DAHLIYA/RADAR KUDUS)

Share this      

Semarang, Radar Kudus - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi teknik  sepeda motor Honda. Lomba tersebut ditujukan untuk teknisi dan servis advisor Astra Autorized Service Station (AHASS). Acara bertajuk ”Keahlian Teknisi Terbaik untuk Kepuasan Pelanggan Honda. Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019 diselenggarakan oleh AHM beserta jaringannya untuk memberikan layanan servis terbaik untuk konsumen sepeda motor Honda.

Technical Skill Contest ke-26 tahun ini berlangsung 19-20 Agustus 2019 di Astra Motor Semarang, Jawa Tengah. Mekanik yang andil pada kompetisi ini sebanyak 56 orang, terdiri dari 28 mekanik dan 28 Service Advisor.

(SAMODRA DAHLIYA/RADAR KUDUS)

"Ini adalah agenda tahunan yang tujuannya untuk meningkatkan skill mekanik maupun service advisor. Mereka harus bisa meningkatkan kompetensi agar konsumen bisa terlayani dengan baik," ujar Wedijanto Widiarso, GM Technical Service Division AHM di Semarang, Selasa (19/8/2019).

Seiring perkembangan teknologi dan line up produk Honda yang memiliki segmentasi beragam, AHM terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pada konsumen. ”AHM-TSC ini menjadi jembatan menuju kompetisi teknisi tingkat duni. Kami menjaring teknisi yang akan kami bawa ke Asia Oceania Honda Technician Skill Contest 2020 di Thailand dan Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang,” imbuhnya.

Menurutnya, ajang tersebut merupakan kesempatan untuk menunjukkan bahwa kompetensi Honda Indonesia memiliki kualitas yang sejajar sejajar dengan teknisi Honda di negara lain.

Sementara itu, Technical Training Manager AHM Dady Hendratno menyampaikan, uji kompetensi terkini menyesuaikan perkembangan teknologi sepeda motor Honda.  Pada AHM-TSC 2019 ini dirancang dengan mengacu pada implementasi injeksi PGM-FI Honda dan teknologi  motor Honda terbaru. Materi uji meliputi ujian teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang, dan penanganan masalah pada sepeda motor.

”Sedangkan para service advisor, mereka diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen,” imbuhnya.

Pada AHM-TSC 2019, untuk mendapatkan mekanik dan service advisor Honda terbaik dilakukan seleksi yang dikuti oleh 5.522 mekanik dan 1.697 Service Advisor AHASS. Setelah bersaing dengan 20.224 mekanik dan 3.399 Service Advisor AHASS dari seluruh Indonesia pada periode Januari - Juli 2019 lalu. Setelah melalui tahapan seleksi regional yang ketat, terpilih sebanyak 28 mekanik dan 28 Service Advisor terbaik dari 3.788 AHASS se-Indonesia yang selanjutnya berkompetisi di tingkat nasional.

Teknisi dan Service Advisor AHASS terbaik yang meraih peringkat 1 mendapat apresiasi satu unit motor New Honda PCX dan berkesempatan mewakili Indonesia di ajang kompetisi teknik tingkat International, Asia Oceania Honda Technician Skill Contest 2020 di Thailand dan Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang. Sementara juara 2 pada kompetisi kali ini mendapatkan masing-masing satu unit New Honda CB150 Verza. Sedangkan juara 3 mendapatkan New Honda Beat Sporty. (lia)

(ks/top/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia