Minggu, 15 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Pendidikan

SMP Negeri 5 Pati Panen Prestasi

21 Agustus 2019, 09: 38: 46 WIB | editor : Ali Mustofa

BERBUSANA ADAT: kepala Sekolah SMP 5 Pati Sofia Bardina dan sejumlah guru serta karyawan berfoto bersama mengenakan baju adat Pati beberapa waktu lalu.

BERBUSANA ADAT: kepala Sekolah SMP 5 Pati Sofia Bardina dan sejumlah guru serta karyawan berfoto bersama mengenakan baju adat Pati beberapa waktu lalu. (DOKUMEN SMP 5 PATI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

PATI, Radar Kudus - SMP Negeri 5 Pati menjadi salah satu sekolah berprestasi di Bumi Mina Tani saat ini. Bahkan, sekolah yang berada di Jalan Panglima Sudirman ini menjadi sekolah dengan prestasi yang komplet. Dari siswa, guru, kepala sekolah hingga tenaga administrasinya mendapat prestasi di bidang masing-masing.

Kepala sekolahnya, Sofia Bardina pada tahun 2018 lalu menjadi kepala sekolah berprestasi nomor dua tingkat Provinsi Jawa Tengah. Kiswati, kepala tenaga administrasi juga meraih penghargaan yang sama. Tenaga administrasi berprestasi nomor dua tingkat Jawa Tengah.

PEGANG TROFI: Kepala SMP 5 Sofia Bardina juara II lomba kepala sekolah berprestasi tingkat Jateng (foto kanan). Tenaga administrasi SMP 5 Pati Kiswati berprestasi dengan menempati nomor II tingkat Provinsi Jawa Tengah 2019 (foto kiri).

PEGANG TROFI: Kepala SMP 5 Sofia Bardina juara II lomba kepala sekolah berprestasi tingkat Jateng (foto kanan). Tenaga administrasi SMP 5 Pati Kiswati berprestasi dengan menempati nomor II tingkat Provinsi Jawa Tengah 2019 (foto kiri). (DOKUMEN SMP 5 PATI FOR RADAR KUDUS)

Guru-guru di SMP Negeri 5 Pati juga tak kalah prestasinya. Maula Oktaviani, baru-baru ini menjadi juara pertama Olimpiade Guru Nasional (OGN) Matematika tingkat kabupaten. Moedianto, guru olahraga juga mendapat prestasi dengan terpilih mengikuti Pelatihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan ke luar negeri di University of Queensland Australia. Selain itu ada Udi Utomo, guru IPS yang juga menjadi penulis artikel-artikel pendidikan yang produktif. Belum lama ini menerbitkan sebuah buku antologi bertajuk Akhir Sekolah Elite.   

”Prestasi yang ada di sekolah kami ini memang lengkap. Semua elemen sekolah memiliki prestasi masing-masing di bidangnya. Secara institusi, SMP Negeri 5 Pati ini juga kerap menyabet prestasi. Baik di tingkat kabupaten hingga nasional,” terang Sofia Bardina kepada Jawa Pos Radar Kudus.

GO NASIONAL: Sofia Bardina menerima penghargaan wajah bahasa sekolah tingkat Jawa Tengah sekaligus mewakili ke tingkat nasional 2019.

GO NASIONAL: Sofia Bardina menerima penghargaan wajah bahasa sekolah tingkat Jawa Tengah sekaligus mewakili ke tingkat nasional 2019. (DOKUMEN SMP 5 PATI FOR RADAR KUDUS)

Prestasi yang diraih itu, lanjut Sofi, seperti Juara Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) tingkat Kabupaten Pati 2018, mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam lomba wajah bahasa tingkat nasional 2019, dan menjadi sekolah adiwiyata nasional tahun 2019.

”Tidak semua sekolah memiliki prestasi yang lengkap. Ini tentu menjadi nilai tambah bagi sekolah kami, dan menegaskan SMP Negeri 5 Pati menjadi sekolah yang bermutu di Kabupaten Pati,” terangnya. 

RAIH MEDALI: Siswi SMP 5 Pati meraih medali perunggu olimpiade Mathematika Terbuka pada 2018 lalu (foto kanan). Siswa SMP 5 Pati Husni Adyaksa meraih juara II menulis essay pada even FLS pada tahun ini (foto kiri).

RAIH MEDALI: Siswi SMP 5 Pati meraih medali perunggu olimpiade Mathematika Terbuka pada 2018 lalu (foto kanan). Siswa SMP 5 Pati Husni Adyaksa meraih juara II menulis essay pada even FLS pada tahun ini (foto kiri). (DOKUMEN SMP 5 PATI FOR RADAR KUDUS)

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia