Minggu, 15 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Politik

Dikarantina di Hotel, Caleg Terpilih Kenakan Busana Nasional

20 Agustus 2019, 14: 33: 24 WIB | editor : Ali Mustofa

IKUTI PROSESI: Para calon anggota DPRD Rembang terpilih mengikuti geladi bersih di ruang paripurna kemarin.

IKUTI PROSESI: Para calon anggota DPRD Rembang terpilih mengikuti geladi bersih di ruang paripurna kemarin. (VACHRI RINALDY LUTFIPAMBUDI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG, Radar Kudus - Estafet legislatif Rembang diteruskan caleg terpilih yang disumpah janji hari ini. Persiapan dilakukan kemarin. Mulai geladi bersih hingga karantina tadi malam. Semua dilakukan agar seremoni sakral ini berjalan lancar. Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

Setelah mengikuti gelagi bersih kemarin, para caleg terpilih diarahkan ke hotel vave untuk menjalani karantina. Hal ini dilakukan agar acara dapat berjalan lancar. Peserta bisa datang tepat waktu di ruang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang.

”Semua kami fasilitasi di hotel Fave untuk karantina. Maksudnya karena ada yang tinggal jauh. Kalau tidak dikarantina nanti jadwalnya akan molor,” ujar Drupodo Sekertaris DPRD Rembang.

Diharapkan pukul 08.30 sudah sampai dilokasi. Lebih lanjut, Drupodo mengatakan, tidak ada agenda khusus di tempat karantina. Karantina dilakukan untuk efektifitas waktu. ”Karena aktifitas besok (hari ini,Red) padat. Kami sendiri menginginkan ada foto bersama dulu,” imbuhnya.

Rencananya, caleg terpilih putri akan memakai pakaian nasional. Untuk pria memakai PSL peci hitam. Setelah geledi bersih juga dihimbau untuk mempersiapkan hal ini.

Beberapa caleg mengaku tidak ada persiapan khusus terkait prosesi pengambilan sumpah hari ini. Salah satunya Moh. Nur Hasan, caleg dari dapil IV. Ia mengaku sudah siap untuk menjalani prosesi pengambilan sumpah.

”Insya Allah saya sudah siap. Terima kasih kepada Sekwan yang sudah membantu prosesi ini,” kata politisi partai Hanura itu. Setelah menjadi anggota dewan, ia berencana memprioritaskan insfrastruktur dan sektor pertanian.

Hal senada juga di sampaikan caleg lainnya yang Jawa Pos Radar Kudus temui. Tidak ada persiapan khusus. Hanya menjalani prosedur yang ada. (vah)

(ks/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia