Minggu, 15 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Libatkan Warga, Simak Keseruan Syuting Tukang Ojek Pengkolan di Jepara

19 Agustus 2019, 15: 55: 43 WIB | editor : Ali Mustofa

TARIK PERHATIAN: Syuting TOP resepsi Purnomo dan Rinjani digelar pagi kemarin.

TARIK PERHATIAN: Syuting TOP resepsi Purnomo dan Rinjani digelar pagi kemarin. (FEMI NOVIYANTI/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA, Radar Kudus – Proses syuting serial Tukang Ojek Pengkolan (TOP) kembali dilakukan pagi kemarin. Kali ini mengambil cerita resepsi pernikahan Purnomo dan Rinjani. Pada proses syuting tersebut, puluhan warga Jepara dilibatkan dalam berbagai peran.

Salah satu yang terlibat aktif dalam syuting kali ini yakni Plt Bupati Jepara, Dian Kristiandi. Dalam cerita tersebut, Andi berperan sebagai pakdhe dari salah satu pemeran utama, Rinjani yang dipersunting Purnomo.

Pagi kemarin Andi terlihat telah siap di lokasi sejak pukul 09.00 WIB. Dia mengenakan busana Tenun Troso Jepara. Andi terlihat tak canggung saat tampil di depan kamera.

SYUTING: Proses syuting Tukang Ojek Pengkolan menarik perhatian masyarakat.

SYUTING: Proses syuting Tukang Ojek Pengkolan menarik perhatian masyarakat. (FEMI NOVIYANTI/RADAR KUDUS)

Tak hanya Andi, proses syuting acara resepsi Purnomo dan Rinjani itu juga melibatkan jajaran ASN di Diskominfo Kabupaten Jepara. Mereka yang kompak mengenakan busana berbahan Tenun Troso menjadi figuran kerabat Rinjani yang menyambut kedatangan rombongan keluarga Purnomo.

Untuk kalangan muda, dilibatkan salah satunya sebagai figuran penerima tamu di acara resepsi tersebut. Salah satunya, Indah Novita Wahyuning Tyas. Dara yang tergabung dalam paguyuban Mas Mbak Duta Wisata Jepara itu berperan sebagai penerima tamu.

Indah mengaku senang bisa ambil bagian dalam syuting TOP tersebut. ”Tidak menyangka juga, senang bisa terlibat terlebih proses syuting di Jepara. Ini tentunya sekaligus mempromosikan Jepara pada masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Dari Komunitas Jeep Jepara, Hery Iftoni juga terlibat dalam proses syuting tersebut. Dia mendapat peran sebagai fotografer. Selain itu dia juga mengkoordinir para pemain dari Jepara. ”Saya ajak teman-teman komunitas Jeep untuk terlibat juga, karena jumlah figuran yang dibutuhkan cukup banyak,” jelasnya.

Pada prosesi syuting itu tampak pula Zaenal Arif, guru SMA Negeri 1 Jepara. Dia berpasangan dengan anggota paguyuban Mas Mbak Duta Wisata Jepara lainnya, Echa untuk berperan sebagai MC dalam acara tersebut.

Selama proses pengambilan gambar, masyarakat di sekitar lokasi antusias menyaksikan. Mereka berkerumun di sekitar area syuting. Beberapa juga tampak mencuri-curi kesempatan berfoto dengan para pemain TOP.

Plt Bupati Jepara, Dian Kristiandi mengatakan, keterlibatannya dan masyarakat Jepara diharapkan bisa memberikan efek positif kepada Kabupaten Jepara. Terlebih selama lebih dari sepekan melakukan pengambilan gambar di Jepara, banyak lokasi yang dijadikan lokasi syuting.

Selain di Masjid Agung dan Pendapa Kartini Jepara, rencananya juga menggelar syuting di Pantai Kartini, Benteng Portugis, Sentra patung dan ukir Mulyoharjo, Gardu Pandang Puncak Jehan Keling, dan lainnya. ”Harapan kami, dengan adanya kegiatan ini, Kota Ukir ini bisa lebih populer dan dikenal oleh masyarakat luas Indonesia,” imbuhnya. 

(ks/emy/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia