Minggu, 15 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Meriahkan HUT RI, “Pejuang Kemerdekaan” Bagi Pita di Samsat

16 Agustus 2019, 09: 48: 29 WIB | editor : Ali Mustofa

NUANSA BERBEDA: Kasat Lantas Polres Grobogan AKP I Putu Krisna bersama anggota memakai kostum perjuangan saat melayani pengunjung di Samsat Grobogan.

NUANSA BERBEDA: Kasat Lantas Polres Grobogan AKP I Putu Krisna bersama anggota memakai kostum perjuangan saat melayani pengunjung di Samsat Grobogan. (INTAN M SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus – Memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia (RI), beberapa petugas polisi di kantor Samsat Grobogan mengenakan pakaian pejuang zaman dulu. Kasat Lantas Polres Grobogan AKP I Putu Krisna pun turut membagikan pita dan stiker merah putih ke pengunjung. Itu dibagikan kepada masyarakat yang sedang membayar pajak.

”Kami bagikan stiker dan pita ini sebagai apresiasi kepada mereka yang telah membayar pajak. Dimana pajak yang telah mereka bayarkan ini kembali lagi untuk pembangunan. Hal ini juga ditujukan untuk menggelorakan semangat kebangsaan, semangat merah putih,” katanya.

Selain itu, pelayanan di kantor Samsat Grobogan, dua hari menjelang HUT ke-74 RI dibuat berbeda. Para petugas mengenakan pakaian adat dalam melayani masyarakat. Tak hanya itu, Kanit Regident Polres Grobogan Iptu Tri Afandi terlihat mengenakan baju pejuang lengkap dengan helm dan sepeda ontelnya.

”Secara khusus, para petugas di Samsat Grobogan ini menggunakan momentum Hari Kemerdekaan dengan cara melestarikan pakaian adat saat melayani masyarakat. Sekaligus membuat mereka semakin membara dalam bertugas,” jelas Iptu Afandi.

Menurutnya, menggunakan pakaian pejuang ini karena ingin mengajak semua merefleksikan arti perjuangan yang dilakukan para pejuang kemerdekaan pada zaman dahulu. ”Untuk bajunya sendiri sudah pesan seminggu lalu. Bisa melayani masyarakat dengan nuansa yang berbeda karena kita juga menggunakan momentum ini untuk memperingati hari kemerdekaan,” ungkapnya.

Kegiatan ini disambut hangat para wajib pajak yang datang ke Samsat Grobogan. Mereka sempat heran ketika para petugas mengenakan pakaian adat. ”Tadi sempat heran juga. Tapi setelah bapak polisi datang membagikan pita merah putih dan stiker baru sadar. Ini bagus banget,” ujar salah seorang wajib pajak.

(ks/int/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia