Rabu, 16 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Hukum & Kriminal

Cabuli Anak di Bus saat Korbannya Tidur Pulas, Pelaku Ditangkap Polisi

14 Agustus 2019, 14: 05: 54 WIB | editor : Ali Mustofa

Cabuli Anak di Bus saat Korbannya Tidur Pulas, Pelaku Ditangkap Polisi

JEKULO, Radar Kudus – Seorang warga Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berprofesi sebagai petani diringkus jajaran Reskrim Polres Kudus. Laki-laki bernama Elias Hendis, 61, ditangkap lantaran diduga melakukan perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur saat berada di dalam bus dari Jakarta menuju ke Bima, Nusa Tenggara Barat.

Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Rismanto menjelaskan, warga Desa Kolang, Kelurahan Sompang Kolang, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat menjalankan aksinya saat korban sedang tertidur pulas. Saat itu, korban dan tersangka duduk bersebelahan. ”Korban duduk di kursi no 24 dan tersangka duduk di kursi nomor 23,” katanya. Saat itu bus masih berada di Kudus.

Berdasarkan hasil laporan yang diterima Polres Kudus, kejadian ini terjadi pada Senin (8/7) sekitar pukul 02.00. Tersangka melakukan perbuatan cabul pada saat korban tertidur dengan posisi kepala bersandar di bahunya. Saat mendapati korban tertidur, tersangka lantas menggesekkan tangannya sebanyak tiga kali ke vagina korban. Korban saat itu masih menggunakan celana.

”Begitu merasakan korban kaget lantas terbangun dan melihat tangan kanan tersangka masih menempel di vaginanya. Kemudian tangannya ditarik ke paha tersangka,” jelasnya.

Mengetahui hal ini korban menangis dan meminta tolong. Hingga kemudian pergi meninggalkan tempat duduknya. Saat itu, tersangka pura-pura tidur dan merasa tidak melakukan perbuatan itu.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka dijerat dengan pasal 82 ayat (1) undang-undang No 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang No 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Dengan kurungan maksimal 3 tahun penjara.

”Kepada seluruh masyarakat, terutama perempuan agar hati-hati saat bepergian,” tutupnya.

(ks/daf/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia