Minggu, 15 Sep 2019
radarkudus
icon featured
Sportainment

 Kans Kunci Tiket Delapan Besar, Persiku Bertekad Kalahkan Persibangga

14 Agustus 2019, 13: 50: 05 WIB | editor : Ali Mustofa

LEPASKAN UMPAN: Pemain Persiku Kudus berusaha memberikan umpan silang kepada pemain depan saat berlaga melawan PSD Demak pada putaran kedua Liga 3 Jawa Tengah 2019 lalu.

LEPASKAN UMPAN: Pemain Persiku Kudus berusaha memberikan umpan silang kepada pemain depan saat berlaga melawan PSD Demak pada putaran kedua Liga 3 Jawa Tengah 2019 lalu. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA, Radar Kudus – Persiku Kudus hanya membutuhkan satu poin lagi untuk lolos ke babak delapan besar Liga 3 Jawa Tengah 2019. Itu setelah Persiku duduk di peringkat kedua dengan torehan 11 poin di bawah Persekat Tegal yang meraih 14 poin. Persiku akan menghadapi Persibangga pada Rabu (14/8) ini pukul 15.00.

Secara hitung-hitungan, Persiku Kudus apabila meraih satu poin sudah bisa dipastikan lolos. Itu lantaran PSD Demak yang berada di peringkat ketiga telah bermain sebanyak tujuh kali dengan perolehan sembilan poin. Sementara Persiku saat ini baru bermain sebanyak enam kali. Laga ketujuh baru akan digelar sore ini menghadapi Persibangga.

Praktis apabila PSD Demak meraih tiga poin lagi di laga terakhir, dan Persiku bermain imbang melawan Persibangga sore ini, poin kedua tim bakal sama, yakni 12. Tetapi anak asuh Subangkit unggul secara head to head.

Yakni mampu bermian imbang 1-1 saat bertandang ke Stadion Pancasila, Demak pada Minggu (28/7) dan berhasil menang atas PSD Demak dengan skor 4-1 pada Minggu (4/8) lalu. Sementara itu, BR USM Semarang baru mengantongi lima poin. Pun dengan Persibangga Purbalingga yang baru mengantongi satu poin di posisi juru kunci.

Pelatih Persiku Subangkit tetap menggelar latihan kemarin. Itu lebih kearah finishing. Menurutnya, masih ada masalah di timnya soal penyelesaian akhir. Meski di putaran pertama skuad Macan Muria berhasil mencuri tiga angka di kandang Persibangga dengan skor 1-2, Subangkit tak mau sesumbar kala bermain di kandang sendiri.

”Tetap menjadi laga krusial bagi kami walaupun bermain di kandang sendiri. Apalagi tim Persibangga punya gaya main ngotot,” terangnya. Target tiga poin tetap diusung oleh Subangkit. Terlebih Persiku bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Pelatih asal Pasuruan, Jawa Timur itu tetap komitmen untuk memenangi laga dan tak mau bergantung dengan hasil dari tim lain di grup 1, Liga 3 Jawa Tengah 2019.

Pola 4-2-3-1 pengembangan 4-3-3 rencananya tetap menjadi andalan Subangkit. Olah bola dari kaki ke kaki juga masih akan dimainkan oleh Ahmad Farid dkk. Beberapa nama langganan starter diprediksi juga akan diturunkan dilaga sore nanti. Mereka yakni Redondo, Eka, Teguh, Nosi, Ahmad Farid, Wirdan, Bobby, Wisnu dan beberapa nama lainnya. Subangkit berharap anak-anak tetap fokus di pertandingan hari ini. (vga)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia