Rabu, 16 Oct 2019
radarkudus
icon featured
Rembang

Viral Mbah Moen Tunaikan Ibadah Haji 70 Kali, Keluarga: Itu Hoax!

10 Agustus 2019, 12: 59: 09 WIB | editor : Ali Mustofa

DIRAGUKAN KEBENARANNYA: Screenshoot unggahan di Facebook yang menyatakan Mbah Moen sudah haji 70 kali.

DIRAGUKAN KEBENARANNYA: Screenshoot unggahan di Facebook yang menyatakan Mbah Moen sudah haji 70 kali. (SCREENSHOOT)

Share this      

REMBANG, Radar Kudus - Wafatnya KH Maimoen Zubair memang menarik perhatian publik. Berbagai berita tersebar baik online, cetak, maupun televisi. Baru-baru ini, di media sosial juga tersebar bahwa Mbah Moen berhaji hingga 70 kali.

Di Facebook dengan akun Galaxyparfume Silfina Miftah mengunggah foto Mbah Moen. Foto itu diberi caption: Salah satu Keistimewaan Syakhina KH MAEMON ZUBAIR: Beliau menunaikan Ibadah Haji 70 Kali. Semoga Kita Bisa menapaki jejak beliau. Amiiin...

Abdul Ghofur, salah satu putra Mbah Moen saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Kudus mengaku tak yakin bahwa ayahandanya berhaji hingga 70 kali. Meskipun memang benar, bahwa Mbah Moen sering bertolak ke Tanah Suci untuk haji. ”Tidak tahu berapa kali berangkatnya. Kalau ada wasilah pergi haji ya pergi haji," ujarnya.

Ia mengatakan, santri-santri Mbah Moen memang banyak yang berada di Makkah, Arab Saudi. Selain itu, banyak juga yang di travel haji. ”Santrinya banyak. Di sana (Makkah, Red) ya ada santrinya. Travel-travel ya ada santrinya. Kalau gampang ya haji, kalau susah ya tidak pergi haji," imbuh Gus Ghofur.

Gus Idror, putra Mbah Moen lain juga menceritakan, terkait kepengurusan visa juga tidak terlalu ribet. Jika memang gampang akan berangkat haji. ”Visa itu kalau dapat gampang ya berangkat (haji),” ujarnya.

Dia menambahkan, yang pasti Mbah Moen sudah haji 10 kali, tapi tidak sampai 70 kali. ”Saya kok nggak yakin, nggak ada kalau 70 (kali)," ujarnya.

(ks/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia