Minggu, 18 Aug 2019
radarkudus
icon featured
Grobogan

Olahraga Gantole Bisa Jadi Daya Tarik Wisata

23 Juli 2019, 11: 52: 05 WIB | editor : Ali Mustofa

CABOR BARU: Ketua Gantole Provinsi  Jawa Tengah Susetiyoko melantik ketua Gantole Grobogan Widodo bersama pengurus periode 2019-2023 kemarin.

CABOR BARU: Ketua Gantole Provinsi  Jawa Tengah Susetiyoko melantik ketua Gantole Grobogan Widodo bersama pengurus periode 2019-2023 kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus – Kepengurusan cabang olahraga (cabor) Gantole Grobogan periode 2019-2023 dikukuhkan Senin (22/7). Selain cabang olahraga baru, gantole juga bisa menjadi daya tarik wisata.

Widodo Ketua Gantole Grobogan bersama pengurus dilantik langsung Ketua Gantole Provinsi Jawa Tengah Susetiyoko.

Ketua Gantole Jawa Tengah Susetiyoko mengungkapkan, cabor gantole di Grobogan bisa berkembang dan maju karena mempunyai lokasi yang bagus. Sehingga bisa dijadikan even kesinambungan untuk tempat kejuaran regional, nasional dan internasional.

”Olahraga ini adalah olahraga yang aman . Olahraga gantole secara lebih khusus sesuai dengan ekonomi kerakyatan yang bisa memberi dampak positif dalam lintas bidang. Salah satunya sektor pariwisata. Ini bisa jadi daya tarik wisata,” jelasnya.

Ketua Gantole Grobogan Widodo mengaku akan melakukan persiapan semaksimal mungkin. Sebagai cabor olahraga baru di Grobogan, pihaknya akan belajar ke tempat yang sudah mempunyai cabor gantole.

”Olahraga gantole ini akan kami kenalkan kepada pelajar dan masyarakat umum Grobogan. Target ke depan tentunya langsung pencarian atlet dan pelatih serta menggandeng pengelola dari wisata Bukit Indah Desa Sumberjatipohon,” tandasnya. 

Ketua KONI Grobogan Fatchurrahman berharap cabor gantole bisa memberikan sumbangan medali saat Porprov 2022 nanti. Sebab, Kabupaten Grobogan direncanakan akan menjadi tuan rumah dalam kejuaraan empat tahunan itu.

”Sebagai tuan rumah nanti, di Grobogan akan 10 cabor yang dilombakan di Porprov 2022. Salah satunya Gantole. Karena Grobogan punya lapangan di perbukitan Desa Sumberjatipohon,” terang dia.

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia