Minggu, 18 Aug 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Antusiasme Mahasiswa Berbagai Daerah Ikuti Seminar Perikanan di Unisnu

23 Juli 2019, 09: 29: 18 WIB | editor : Ali Mustofa

SEMINAR: Dekan Fakultas Sain dan Teknologi Gun Sudiyanto memberikan sambutan saat pembukaan Seminar Nasional Perikanan di auditorium Perpustakaan Unisnu Jepara kemarin.

SEMINAR: Dekan Fakultas Sain dan Teknologi Gun Sudiyanto memberikan sambutan saat pembukaan Seminar Nasional Perikanan di auditorium Perpustakaan Unisnu Jepara kemarin. (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA,  Radar Jepara – Ratusan mahasiswa dari berbagai Perguruan tinggi di Indonesia mengikuti Seminar Nasional Perikanan yang digelar Program Studi Budidaya Perairan Fakultas Sain dan Teknologi Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara kemarin.  Seminar yang mengangkat tema “Menginspirasi Interpreneur Muda untuk Mengoptimalkan Potensi Perikanan Indonesia Melalui Sinergi Perguruan Tinggi,  Balai Besar dan Jaringan Industri” ini bertempat di auditorium perpustakaan Unisnu Jepara.

Penyelenggara mendatangkan dua narasumber pada seminar itu.  Yakni Kepala Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara Sugeng Raharjo dan Dosen Universitas Diponegoro  Fajar Basuki. Sementara peserta yang mengikuti seminar dari berbagai kampus beberapa daerah. Seperti Universitas Brawijaya, IPB Bogor, Universitas Samudra Aceh, Universitas Panca Sakti Tegal, Universitas Malikussaleh Aceh, Universitas  Bangka Belitung, Universitas Muhammadiyah Malang,  Univeristas Diponegoro, Universitas Riau, Universitas  Borneo Tarakan, Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Universitas Gadjah Madha Yogyakarta, Universitas Tidar Magelang. Selain diikuti mahasiswa Unisnu dan kampus dari berbagai daerah juga diikuti siswa siswi SMA sederajat di Jepara.

Pada seminar itu, Kepala BBPBAP Jepara  Sugeng Raharjo memberikan materi berkaitan dengan pengembangan teknologi budidaya air payau. Sedangkan Fajar Basuki menyampaikan materi menginspirasi interpreuner muda untuk optimalisasi potensi perikanan Indonesia melalui sinergi Perguruan tinggi balai besar dan jaringan industri.

Dekan Fakultas Sain dan Teknologi Gun Sudiyanto menyampaikan prodi budidaya perairan ini sering membuat seminar di lingkup fakultas sain dan teknologi. Tak heran peserta mencapai 197 orang. Harapannya generasi muda yang jadi peserta ini menjadi pelaku utama bidang perikanan. 

Potensi perikanan di Indonesia masih melimpah. Maka perlu digali lagi potensi tersebut untuk dikembangkan. Mahasiswa bidang perikanan memiliki peran penting ke depan mengembangkan potensi ini.

”Goalnya adalah memberikan motivasi generasi muda menjalankan usaha yang bergerak di bidang perikanan berbasis teknologi,” tuturnya.

(ks/war/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia