alexametrics
Jumat, 06 Aug 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Bermain Trengginas, Persiku Menang 2-1 atas Persibangga

22 Juli 2019, 16: 21: 46 WIB | editor : Ali Mustofa

TAMPIL APIK: Wirdan menjadi bintang Persiku dalam laga lanjutan Liga 3 Zona Jateng di kandang Persibangga Purbalingga kemarin sore.

TAMPIL APIK: Wirdan menjadi bintang Persiku dalam laga lanjutan Liga 3 Zona Jateng di kandang Persibangga Purbalingga kemarin sore. (PERSIKU FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar Kudus Tampil tanpa sang Kapten Ahmad Farid di kandang Persibangga Purbalingga, Persiku Kudus tetap bermain terengginas. Wirdan yang diplot menggantikan Farid menjadi kunci kemenangan Macan Muria. Dua gol Persiku tercipta dari kakinya.

Persiku Kudus tampil menyerang kala bertandang menghadapi Persibangga Purbalingga di kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2019 pada Minggu (21/7). Itu dilakukan karena Persiku memang mengincar tiga poin. Terlebih tim tuan rumah sedang berada di performa yang kurang bagus usai kalah di dua laga sebelumnya.

Permainan menyerang itu dibuktikan dengan formasi 4-3-3 yang diusung oleh Subangkit. Formasi itu menempatkan dua gelandang bertahan. Sementara posisi yang ditinggalkan sang kapten Ahmad Farid diisi oleh Wirdan. Hasilnya berbuah manis. Pemain nomor punggung delapan itu mencetak dua gol di laga itu. Masing-masing di menit ke-23 melalui open play, satu lagi melalui sepakan penalti di menit ke-73.

Baca juga: Ini Kata Warga Soal Pemberlakuan Larangan Menyediakan Kantong Plastik

Persibangga bukannya tanpa tekanan. Selang dua menit kemudian, penyerang senior skuad Laskar Jenderal Sudirman bernama Anggi Prabowo memperkecil kedudukan. Pemain bernomor punggung 16 itu sukses melesatkan gol ke gawang Persiku yang dikawal Redondo. Namun, hingga akhir babak kedua skor 2-1 tak berubah untuk kemenangan Laskar Macan Muria.

”Kami minta anak-anak untuk menyerang selama 2x45 menit. Termasuk untuk Dhanu yang merupakan bek kiri, saya minta untuk tidak ragu membantu menyerang,” terang Pelatih Persiku Subangkit.

Meski meraih dua kali kemenangan dan mengantongi enam poin, Subangkit belum merasa aman. ”Kalau menang dua kali ya belum bisa dibilang aman. Mungkin nanti kalau sudah menang empat kali baru bisa hitung-hitungan,” jelas Subangkit.

Soal evaluasi, Subangkit akan memebenahi aspek finishing. Sebab, di laga ini anak asuhnya memiliki beberapa pelaung yang seharusnya dapat dikonversi menjadi gol. Terutama di lima sampai 10 menit awal sudah ada dua peluang yang harusnya berbuah angka, tapi gagal terkonversi jadi gol. Pelatih berlisensi A AFC itu berharap anak asuhnya terus tampil maksimal.

Terpisah, Pelatih Persibangga Alip Imam Munawar mengungkapkan, meski menelan kekalahan, dia mengapresiasi kinerja anak asuhnya. ”Terlepas dari hasil kekalahan, anak-anak sudah ada progres,” terangnya. Kedepannya Alip bakal mengevaluasi soal penyelesaian akhir.

Dari hasil laga tersebut, Persiku berada di posisi II grup 1 Liga 3 Zona Jateng. Dengan raihan enam poin dari dua laga. Sedangkan Persibangga harus pasrah berada di posisi juru kunci tanpa mengantongi poin. (vga)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya