alexametrics
Jumat, 10 Jul 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Tatap Porpov, Tiga Cabor Sengkuyung Kudus Bina Bibit Atlet Berbakat

21 Juli 2019, 09: 20: 27 WIB | editor : Ali Mustofa

LEMPAR BOLA: Atlet sofbol Kudus dengan sekuat tenaga melempar bola saat latihan di lapangan SMAN 2 Kudus.

LEMPAR BOLA: Atlet sofbol Kudus dengan sekuat tenaga melempar bola saat latihan di lapangan SMAN 2 Kudus. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS, Radar KudusTiga cabang olahraga di Kudus yang terdiri dari sofbol, panjat tebing, dan bola tangan serius menatap Porprov Jateng 2022. Secara bersama-sama, mereka mencari bibit atlet lewat sekolah-sekolah. Kemudian mengarahkan siswa untuk masuk cabor sesuai bakat masing-masing.

Ketiga cabang olahraga itu akan melakukan pembibitan atlet akhir Juli 2019. Prosedurnya, masing-masing sekolahan membawa lima siswa putra dan lima siswa putri yang didampingi oleh guru olahraga. Nantinya mereka akan dipantau oleh masing-masing pelatih dari tiga cabang olahraga tersebut.

Ketua Harian Pengkab Perbasasi Kudus Imam Santosa mengaku, cara itu ditempuh agar ada keseriusan dalam mengelola atlet muda. ”Kami akan cari atlet bersama-sama. Mereka nantinya akan diuji dan diplotkan di cabang olahraga yang dirasa cocok oleh pelatih,” terang Imam.

Imam menambahkan, inisiatif itu dilakukan agar regenerasi olahraga tidak terputus. Sebab, untuk meraih prestasi tidak dapat dilakukan secara instan. ”Kelemahan kami itu regenerasi yang muncul dadakan, terus hilang begitu saja,” pungkasnya.

Kabar jangka panjangnya, Imam juga ingin agar satu sekolah fokus memiliki cabang olahraga andalan. ”Saya juga sebenarnya ingin agar satu sekolahan fokus punya andalan satu cabor,” sambung Imam. (vga)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia