alexametrics
Jumat, 06 Aug 2021
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Balik ke PDIP, Wabup Kudus Hartopo Bakal Direhabilitasi

17 Juli 2019, 12: 29: 58 WIB | editor : Ali Mustofa

Balik ke PDIP, Wabup Kudus Hartopo Bakal Direhabilitasi

KOTA – Wakil Bupati Kudus mengaku bakal kembali berkiprah di partai berlogo banteng itu. Sebelumnya, dia sempat dipecat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Untuk bisa kembali menjadi kader, dia harus menjalani fase rehabilitasi terlebih dahulu.

Hartopo mengaku sudah menyampaikan upaya rehabilitasi ini ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Dari DPC kemudian berlanjut ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Selanjutnya bakal ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). ”Semua sudah saya sampaikan,” ujarnya.

Hartopo diketahui berkiprah di partai besutan Megawati ini sejak 1987. Karirnya sebagai politisi pernah menjadi pengawas TPS untuk PDIP. Pada saat itu dia memang ingin berkontribusi untuk PDI. Karena merasa dilahirkan PDIP, Hartopo harus loyal dengan partai ini.

Baca juga: Peringati Harganas, Pemkab Kudus Canangkan Kampung KB

Proses rehabilitasi sendiri akan menunggu keputusan kongres. ”Kalau ini ketuanya pak Masan, ya nanti kewenangan ada di Pak Masan,” katanya. Ia juga tidak menuntut harus masuk ke dalam struktural partai.Yang penting dikaderkan dulu.

”Tidak harus di struktural. Nyatanya pak Ganjar dan pak Jokowi tidak dari struktural ya dapat rekomendasi dari PDIP. Yang penting bisa diterima di PDI ya syukur,” ungkapnya.

Untuk pindah partai lain, dia belum memikirkan rencana sejauh itu. Dia mengaku lebih baik fokus untuk rehabilitasi.

 Saat mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati berduet dengan tamzil, dia diusung oleh PPP, PKB, dan Hanura. Untuk menyatukan kembali PDIP, dia juga sempat mengundang PAC halalbihalal. ”Jangan sampai PDIP berpecah,” ucapnya. (vah)

(ks/mal/top/JPR)

 TOP