Jumat, 13 Dec 2019
radarkudus
icon featured
Hukum & Kriminal

Simpan Motor Curian di Kontrakan, Dua Warga Klumpit Ini Diciduk polisi

13 Juli 2019, 11: 56: 54 WIB | editor : Ali Mustofa

BARANG BUKTI: Satu unit sepeda motor matic dengan nomor polisi K 5096 AEB milik salah satu warga Prambatan Lor yang sempat dicuri dan disimpan di rumah kontrakan pelaku di Desa Gribig, Kecamatan Gebog.

BARANG BUKTI: Satu unit sepeda motor matic dengan nomor polisi K 5096 AEB milik salah satu warga Prambatan Lor yang sempat dicuri dan disimpan di rumah kontrakan pelaku di Desa Gribig, Kecamatan Gebog. (POLRES KUDUS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

GEBOG – Unit Reskrim Polsek Gebog berhasil mengamankan dua warga melakukan tindak pidana pencurian. Noor Maliq, 36, dan Dian Kristiani, 33, warga RT 4/RW 5 Desa Klumpit, Gebog diciduk polisi karena terbukti menyimpan barang hasil curian di rumah kontrakannya. Barang curian tersebut berupa sepeda motor matic dengan nomor polisi K 5096 AEB.

Kapolsek Gebog AKP Muhaimin mengatakan, penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat tentang adanya aktivitas mencurigakan di salah satu kontrakan. Menanggapi hal ini, tim Reskrim Polsek Gebog melakukan penyelidikan.

”Setelah dicek, ternyata benar. Pada Jumat (5/7) pukul 16.30,  kami mengamankan tersangka dan barang bukti sepeda motor,” katanya.

Kedua pelaku kemudian menjalani pemerikasaan dan penyidikan di Polsek Gebog. Dari hasil penyidikan, lanjut Muhaimin, diketahui sepeda motor curian. Pelaku mencuri di rumah korban yang diketahui bernama Arini Himawati, warga Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu.

”Setelah berhasil mengambil sepeda motor, selanjutnya tersangka menyimpannya di dalam kontrakan,” jelasnya.

Kedua pelaku ini melanggar pasal 363 KUH Pidana. Dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun dan denda . Saat ini pihaknya telah menyerahkan kedua pelaku beserta barang buktinya kepada Polsek Kaliwungu.

(ks/daf/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia