Selasa, 23 Jul 2019
radarkudus
icon featured
Jepara

Atraksi Kapolres Jepara Sukses Patahkan Besi di HUT ke-73 Bhayangkara

11 Juli 2019, 15: 24: 40 WIB | editor : Ali Mustofa

ATRAKSI: Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman menjajal atraksi patahkan besi pada peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Batealit kemarin.

ATRAKSI: Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman menjajal atraksi patahkan besi pada peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Batealit kemarin. (FEMI NOVIYANTI/RADAR KUDUS)

Share this      

BATEALIT – Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di Jepara berlangsung meriah kemarin. Berbagai kegiatan digelar, mulai dari upacara, syukuran hingga gelaran panggung musik. Salah satu yang cukup menyita perhatian yakni atraksi soliditas TNI dan Polri yang ditampilkan usai upacara.

Pada kesempatan itu 20 anggota gabungan TNI dan Polri menampilkan atraksi di depan Kapolres Jepara dan para tamu undangan. Mereka memulai penampilan dengan melakukan gerakan-gerakan dasar seperti menangkis dan lainnya. Setelahnya, satu anggota Polri dan satu anggota TNI maju untuk melakukan aksi memecahkan batako dengan kepala. Setelah sukses, mereka melakukan hal serupa dengan tangan.

Tak berhenti sampai di situ, salah satu anggota Polri juga menampilkan atraksi pecah bahan bangunan yang lebih besar yakni yang biasanya dipasang untuk saluran gorong-gorong. Setelah 10 kali pukulan, barulah berhasil dipecahkan.

Mereka yang terlibat dalam aksi soliditas TNI Polri tersebut dilatih secara langsung oleh Kasat Sabhara Polres Jepara, Iptu M Syaifuddin. Pada kesempatan itu Iptu M Syaifuddin juga sempat tampil mematahkan besi dengan tangan beberapa kali.

Yang paling istimewa, di akhir sesi atraksi itu Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman turun dan mencoba salah satu atraksi yakni memecahkan batangan besi. Kapolres Arif mencoba tanpa latihan sebelumnya. Meski begitu dia sukses mematahkan lempengan besi hingga dua lapis.

Selain atraksi dari TNI dan Polri pada peringatan HUT Bhayangkara itu juga ada penampilan polisi cilik Polres Jepara yang sebelumnya juga meraih prestasi juara satu di tingkat provinsi Jawa Tengah. Selain itu di akhir acara ada pula hiburan panggung musik untuk masyarakat.

Pada kesempatan itu dilakukan pula penyerahan ulang penghargaan dari Jawa Pos Radar Kudus kepada Kapolres Jepara dengan disaksikan para Forkopimda dan seluruh peserta upacara. Kapolres Jepara dianugerahi penghargaan Pelopor Soliditas dan Teamwork Building di Jajaran Polres Jepara untuk Pelayanan Masyarakat.

Kapolres Jepara sendiri mengatakan pihaknya senang dengan perolehan penghargaan dari Jawa Pos Radar Kudus dan berharap penghargaan tersebut bisa memacu semangat dan kinerja seluruh jajaran anggota kepolisian di Jepara.

Selain itu pada peringatan HUT ke-73 Bhayangkara kemarin dia juga berpesan kepada para anggota Polri untuk terus menjalankan kewajiban dengan sebaik-baiknya. Khususnya agar anggota kepolisian yang benar-benar bisa menjadi pengayom masyarakat.

(ks/him/emy/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia